HEADLINEKESEHATANLIFE STYLENEWSPAMEKASANREGIONAL

Dinkes Pantau Kesehatan Anak Dengan Program  Posyandu

852
×

Dinkes Pantau Kesehatan Anak Dengan Program  Posyandu

Sebarkan artikel ini
Dinkes Pantau Kesehatan Anak Dengan Program  Posyandu
Dinkes Pantau Kesehatan Anak Dengan Program  Posyandu

News Satu, Pamekasan, Jumat 14 Juli 2023- Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur terus pantau kesehatan anak di Bumi gerbang salam. Bahkan kerap dibantu Babinsa Koramil 0826-05 Larangan, Serda Jumrah yang aktif dampingi kegiatan Posyandu bersama Bidan Desa dan Kader Posyandu di desa Binaan.

Buktinya seperti yang sedang dilaksanakan di Posyandu Balita yang berada di Duwek Tinggi Poskesdes Blumbungan 1, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan. Mereka berkolaborasi untuk melakukan berbagai tahap pemeriksaan dan pengobatan anak setempat meski di pelosok.

Tak ayal jika Serda Jumrah mengatakan bahwa tujuan pendampingan agar Babinsa dapat melakukan komunikasi sosial bersama ibu-ibu, tentang kesehatan ibu dan anak. Sehingga generasi penerus bumi gerbang salam akan lebih sehat dan bebas dari stunting yang masih membayangi pertumbuhan balita dan anak bawah umur.

“Kegiatan pendampingan selain untuk mengamankan kegiatan ini juga untuk dapat berkomunikasi sosial dengan ibu-ibu sehingga dapat berkonsultasi tentang kesehatan ibu dan anak demi mewujudkan anak Indonesia yang sehat dan berkwalitas,” kata Serda Jumrah, Jumat (14/7/2023).

Sekedar informasi, pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita Ceria di ikuti oleh 200 balita dan dihadiri  Ferry Andriyanto Alvin, S.pd (Kepala Desa Blumbungan). Lalu juga ada Kapus Larangan ( Fatimatul Zahro), Ibu Nur Jennah Aini (Bidan desa), Mulyono ( Ketua FKMPP Larangan), Fitri (bagian gizi), Annawati (Kader Posyandu), Umsilah (Kader Posyandu).

Semua disamping Brigadir Hanafi (Babinkatibmas) dan Serda Jumrah (Babinsa Desa Blumbungan) sendiri. Secara khusus mewakili tim posyandu, Serda Jumrah juga mengimbau kepada para orang tua agar selalu menjaga asupan gizi pada anak agar tetap sehat dan terhindar dari stunting.

“Kegiatan Posyandu meliputi Pemberian imunisasi, Pengukuran tinggi dan penimbangan berat badan, Suntik Polio, Penambahan Gizi berupa lumpur labu kuning dan telur puyu,” pungkasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.