Libatkan PABPDSI, Bacaleg Di Sumenep Diduga Curi Start Kampanye

News Satu, Sumenep, Jumat 14 Juli 2023- Viral sebuah video yang memperlihatkan adanya dugaan kampanye yang dilakukan salah satu Bacaleg dan tim pemenangannya di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dalam video tersebut, nampak terlihat salah seorang diduga telah mencuri start kampanye dan melibatkan Ketua Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kecamatan Sapeken.

Padahal, tahapan masa kampanye belum dibuka secara resmi oleh KPU. Diketahui, jika masa kampanye Pemilu 2024 baru akan dibuka pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Ketua KPU Sumenep, Rahbini mengatakan,  bahwa tahapan kampanye Pemilu 2024 masih belum terlaksana pada bulan Juli ini.

“Saat ini masih tahapan pendaftaran Bacaleg, jadi belum boleh kampanye,” katanya, Jumat (14/7/2023).

Video viral tersebut memperlihatkan Bacaleg Dapil 8 dan tim suksesnya diduga tengah melakukan kampanye kepada masyarakat hingga viral di media sosial utamanya grup WhatsApp. Informasi yang dihimpun media ini, terlihat bahwa dugaan kampanye tersebut berlangsung di Pulau/Kecamatan Sapeken, Desa Sadulang Besar.

Sejumlah warga desa setempat nampak terlihat ada di sebuah sosialisasi dugaan kampanye terselubung. Parahnya, diduga bakal calonnya sendiri yang turun langsung melakukan kampanye itu di hadapan masyarakat.

Komentar