GMC Berbagi, Dari Hobby Nyanyi Jadi Peduli Sesama di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Jum’at 10 Juni 2022- Kegiatan berbagai komunitas biasanya dilakukan atas kesamaan kesukaan atau hobby. Bahkan tak jarang setelah itu berlangsung menjadi suatu kelompok sosial yang suka berbagi dan peduli sesama.

Buktinya, seperti yang dilakukan oleh komunitas Golden Memory Club (GMC) pamer Jawa Timur yang merupakan tempat atau wadah perkumpulan yang mempunyai hobi menyanyi, hobi mendengarkan lagu-lagu kenangan. Nah, selain itu mereka juga punya kegiatan utama yang berbasis bakti sosial serta kepedulian pada sesama di Bumi Gerbang Salam.

Yakni diantaranya dengan menyantuni anak yatim menyantuni kaum duafa, yang juga kegiatan utama secara rutinnya. Bahkan juga bisa dibilang hampir setiap minggu dan setiap hari-hari libur kerja, puluhan anggota itu menyempatkan bertandang ke rumah-rumah yatim.

Baca Juga :  Soal Batas Atas Taxi Online, KPPU Surabaya Keluarkan Tiga Rekomendasi

“Biasanya ke rumah-rumah Yatim dan Duafa di pelosok kampung. Ya kami memang suka dan senang melakukan ya sambil menikmati alam kampung, Alam Desa juga,” tutur A. Rusdi Gogo, Ketua GMC Pamekasan, Jum’at (10/6/2022).

Mereka juga mengaku melakukan itu agar bisa berbagi dengan yang membutuhkan dan sebenarnya sudah lama sekali beraktifitas sosial. Sudah sekitar beberapa tahun yang lalu dengan dana yang sudah terkumpul secara sukarela dan guyub sebelumnya.

“Ini hobi berbagi dari kami yang suka menyanyi, suka mendengarkan lagu suka berkaraoke. Jadi lebih tepatnya GMC Ini adalah wadah untuk berkumpul hobi lagi golden memories sambil refreshing yang menghilangkan stress,” tandasnya.

Selain itu, wakil ketua GMC Pamekasan, Agus menambahkan dengan cara menyanyi, dengan berkumpul bercanda gurau jadi cara nikmati hari tua, dan bisa mendapatkan kebahagiaan bersama teman-teman itu. Meski diakui hingga kini ini, bukan merupakan sebuah organisasi resmi meski anggota banyak yang berada.

Baca Juga :  Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Salwa Sebut Tingkat Kehadiran ASN Meningkat

“Makanya kami daripada menyia-nyiakan waktu, lebih baik memberi dan berbagi manfaatnya kepada sesama. Lebih-lebih kepada yatim, sebab menurut kami mereka itu sangat membutuhkan uluran tangan perusahaan dan warga yang mampu,” katanya.

Tak ayal jika pada Jum’at pagi dan siang ini kegiatan GMC Berbagi Bergerak kasihkan nasi bungkus ke rumah yatim dengan para yatim. Yakni tepatnya di rumah yatim Al Mukti yang beralamat di desa panaguan Kecamatan larangan Kabupaten Pamekasan yang diasuh bapak Tris.

“Yang saya tau beliau itu adalah orang yang rajin bersosialisasi tentang rumah yatimnya ini kepada kami. Jadi sekali lagi ini asuhan bapak Tris di rumah yatim Al Mukti Desa panagun Larangan Pamekasan,” terangnya.

Baca Juga :  Pelaku Curanmor Diamankan Polres Probolinggo Kota

Sekedar informasi, pada Jum’at siang ini juga tim GMC bergerak dan berbagi kesekian kalinya ke Desa Palalang kecamatan Pakong, kabupaten Pamekasan. Pasalnya ada pembagian nasi bungkus pada 20 KK duafa pada Jum’at ini, selain ada juga kegiatan ramadhan lalu dengan bantuan kepada mushola dan masjid untuk kita suci Al-Qur’an dan lalu juga lemari pendingin dan karpet selain kelengkapan ibadah.(Yudi)

Komentar