oleh

Melirik Kepedulian Komunitas Kala Ramadhan di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Selasa 4 Mei 2021- Semangat berbagi dan saling peduli sesama dilakukan komunitas pecinta olahraga sepeda, New Spantin Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Mereka sengaja ngabuburit sambil mengajak hidup sehat dan bagikan ratusan paket sembako di Depan Gedung Pemuda, seputaran Jalan Kabupaten Pamekasan, akhir pekan ini.

Tak ayal, jejeran puluhan penggemar gowes ini diserbu masyarakat yang melintas kala senja di sekitar Pendopo Kabupaten Bumi Gerbang Salam itu. Bahkan, terlihat dari mereka yang mendapat sembako, ialah kaum duafa dan abang becak yang kerap mangkal di sudut pusat keramaian kota setempat.

Abul Hayat, Ketua New Spantin Pamekasan mengatakan kegiatan ini merupakan agenda sosial tahunan perkumpulan gowes yang bermarkas di Perumnas Tlanakan Indah Pamekasan itu. Apalagi jelang lebaran di masa Pandemi seperti sekarang ini, mereka bertekad lebih peduli terhadap sesama meski dengan bingkisan sembako yang sederhana.

“Kami berharap 100 paket ini semua bisa memberi manfaat baik, bagi masyarakat. Terutama dalam membantu kebutuhan pokok mereka meski hanya secuil dari teman anggota komunitas New Spantin Pamekasan,” ujarnya pada media, Selasa (4/5/2021).

Baginya, sebagai bagian dari elemen masyarakat sudah seharusnya saling berbagi di bulan yang penuh barokah ini. Apalagi imbuhnya, banyak masyarakat kecil yang masih terpuruk kehidupan perekonomiannya selama setahun lebih di bawah kabut Pandemi di pelosok.

Mereka juga sedikit berbagi tips sehat pada masyarakat sekitar, sebagai komunitas sepeda pihaknya mengajak masyarakat untuk tetap berperilaku sehat dengan berolahraga dengan prokes. Baik, dengan cara bersepeda atau kegiatan ringan lainnya agar tetap bugar dan menguatkan imun tubuh untuk melawan virus covid-19.

“Semoga pandemi segera berakhir dan masyarakat kembali bisa beraktifitas lebih produktif lagi. Tetap jaga kesehatan dan imun tubuh dengan olahraga dan jaga prokes di kesehariannya,” tukas Mamang, panitia pelaksana. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.