Pemudik Diminta Waspadai Jalur Blackspot Jalan Raya Ambat Di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Senin 8 April 2024- Kapolres Pamekasan, Maduara, Jawa Timur, AKBP Jazuli Dani Iriawan, menghimbau kepada para pemudik untuk meningkatkan kewaspadaan saat melintasi jalan raya dan jalur blackspot.

Dalam rangka antisipasi keamanan arus mudik Lebaran tahun 2024, pihak kepolisian telah melakukan patroli di jalur blackspot dan mengecek Pos Pam Ops Ketupat Semeru 2024 di Desa Ambat Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

Bersama jajaran, Kapolres memastikan kesiapan anggota dan kelancaran arus lalu lintas di jalur rawan kecelakaan Jalan Raya Ambat. Selain itu, pemeriksaan administrasi Pos Pam Ops Ketupat Semeru 2024 juga dilakukan untuk memastikan keamanan jalur mudik.

Kapolres menyatakan bahwa pengecekan ini bertujuan untuk memastikan arus lalu lintas di jalur mudik aman dan siap untuk dipantau. Imbauan pun diberikan kepada pemudik dan pengguna jalan lainnya agar dapat mengurangi risiko kecelakaan di jalur rawan tersebut.

“Pos Pam ini sangat penting karena Jalan Raya Ambat termasuk daerah rawan kecelakaan lalu lintas. Dengan adanya Pos Pam, diharapkan dapat mencegah terjadinya kecelakaan di jalur ini,” ujar Kapolres Pamekasan, Senin (8/4/2024).

Keberadaan Pos PAM ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kelancaran bagi pemudik serta masyarakat lainnya. Selain itu, Pos Pam juga berfungsi sebagai tempat istirahat bagi pemudik yang kelelahan serta mencegah terjadinya aksi kejahatan.

“Jika kelelahan sebaiknya istirahat di Pos PAM, untuk menghindari terjadi kecelakaan. Selain itu Pos PAM juga berfungsi untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan,” tandasnya.

Kapolres Pameaksan mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan mudik agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas, terutama menjelang arus mudik yang diperkirakan akan semakin padat menjelang Lebaran nanti.

“Dengan kerjasama dan kesadaran bersama, diharapkan perjalanan mudik dapat berlangsung aman dan lancar bagi semua pemudik,” pungkasnya. (Yudi)

Komentar