oleh

Peringati Hari Batik, Anggota PWI Pamekasan Belajar Membatik

Peringati Hari Batik, Anggota PWI Pamekasan Belajar Membatik

News Satu, Pamekasan, Selasa 2 Oktober 2018- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur (Jatim), mendatangi perajin batik di Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional (HBN) dan juga melestarikan Budaya Batik Madura.

Para wartawan yang tergabung di PWI Pamekasan ini, juga belajar membatik dan membeli hasi batik yang di produksi oleh perajin batik di Madura.

“Kami sengaja mendatangi perajin batik dalam rangka melestarikan Batik Madura,” kata Abd. Azis Ketua PWI Pamekasan, Selasa (2/10/2018).

pada saat ini, batik Indonesia telah diakui Dunia terutama Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), oleh karenanya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan akan terus memotivasi perajin Batik dan juga ikut serta dalam mengenalkan batik khas gerbang salam ini.

“Selain berperan dalam memprosikan hasil karya para perajin batik, kami juga membeli Batik sebagai seragam,” ujar wartawan LKBN Antara ini.

Azis menambahkan Pemerintah Daerah juga harus selalu memperhatikan para perajin batik dan juga selalu menjadi fasilitator dalam penjualan batik khas Pamekasan ke luar daerah. Sehingga para perajin batik tidak kesulitan dalam menjual karyanya.

“Harus ada peran aktif dari Pemerintah daerah dalam melestarikan batik di Pamekasan, dan selain itu Pemerintah daerah juga bisa menjadi fasilitator dalam penjualan batik ke luar daerah,” pungkasnya.(Syaiful)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.