Persepam Siap Berlaga 4 November, PSSI Pastikan Sukses Prokes Covid-19

News Satu, Pamekasan, Sabtu 30 Oktober 2021- Sesuai jadwal Liga 3 Indonesia wilayah Madura semua kesebelasan yang berada di bawah naungan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tengah mempersiapkan timnya, termasuk Persepam. Tak terkecuali juga berbagai persiapan kesuksesan gelaran dan Prokes Covid-19, dilakukan Askab PSSI Pamekasan sebagai tuan rumah dan kandang kesebelasan kebanggaan penggila bola, Bumi Gerbang Salam.

Dijadwalkan laga merumput 4 kesebelasan grup wilayah Madura akan bertempat di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Jalan Raya Ceguk Kecamatan Tlanakan. Yakni dimulai pada 4 November 2021 dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dan tanpa penonton sesuai regulasi PSSI setempat.

Dikatakan Johan Susanto, sebagai Ketua Askab PSSI Pamekasan, untuk mensukseskan acara olahraga tersebut memang masih diterapkan pembatasan-pembatasan sesuai aturan yang ada selama pandemi. Namun diharap, tidak akan menyurutkan semangat pemain dan supporter yang akan mendukung secara virtual nantinya.

Oleh karena itu, pihaknya telah siapkan Tim Peliput untuk Siaran Streaming dari lapangan yang kemudian disebarluaskan melalui media sosial, selain adanya kehadiran media. Tak hanya itu, berbagai kesiapan lainnya juga dilakukan untuk kenyamanan pemain dan lancarnya gelaran yang ditunggu para penggemar bola di Madura tersebut.

“Kami sudah siapkan Tim khusus desinfektan di setiap waktu, sebelum dan sesudah laga berlangsung. Juga ada tim medis lapangan sebagai stadart pelaksanaan Liga Indonesia,” ungkapnya, Sabtu (30/10/2021).

Sedangkan, menurut Bupati Baddrut Tamam ketika bertemu Skuad Persepam mengatakan, keberhasilan nantinya akan sangat ditentukan oleh pola kerja sama dan sinergi antar elemen yang harus berperan. Baik, mulai dari jajaran managemen hingga pemain yang bagus, dukungan dari pemerintah daerah yang Baik, sampai pada peran aktif KONI dan PSSI setempat lebih efektif.

Pola sinergi bersama jadi modal memecah kesulitan yang pernah dihadapi Persepam sebelumnya, agar tak terulang kembali. Sebab tidak ada hal yang sulit dilakukan, jika bersama dalam keguyuban dan kesolidan bersama mencapai prestasi.

Sementara itu, dengan ditunjuknya Ali Wafa Subki sebagai Manager Persepam yang baru oleh Askab PSSI Pamekasan, banyak yang menaruh harapan, dalam peran pentingnya memimpin managemen kesebelasan bumi Gerbang Salam tersebut. Salah satu di antaranya yakni adanya suara lirih dari Supporter Loyalis persepam yang memang selama ini menunggu berlaganya kembali kesebelasan tersebut di Liga Indonesia.(Yudi)

Komentar