Harga BBM Naik, Mantan Walikota Sisihkan Sedikit Rejeki Pada Warga

News Satu, Probolinggo, Senin 26 September 2022- Harga kebutuhan pokok mulai naik harganya ketika pemerintah pusat menaikkan harga BBM (Bahan Bakar Minyak). Dengan kondisi seperti ini membuat mantan Walikota Probolinggo, HM Buchori hatinya terketuk dan turun ke masyarakat di wilayah kota Probolinggo.

Edi, salah satu tokoh masyarakat kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo yang berlokasi di Jl Cangkring itu mengatakan, HM Buchori berkunjung di lingkungannya hanya membagikan sebagian rejeki untuk kaum emak – emak.

“Bagi – bagi ikan laut dan sayuran, Tempe dan Tahu kepada kaum emak – emak di sini,” ujarnya.

Sementara, anggota DPRD fraksi Gerindra, Heri Poniman, membenarkan akan hal tersebut.

“Ya, mantan Walikota HM Buchori didampingi saya, RT, dan tokoh masyarakat hanya membagikan puluhan ikan laut dan sayur, Minggu (25/9/2022) kemarin. Sudah kebiasaannya sering bagi – bagi rejeki ke warga mulai sebelum jadi Walikota dan sesudah non aktif jadi Walikota Probolinggo,” singkatnya.

Secara terpisah, Ny Lely, warga setempat sangat senang dengan bantuan tersebut walaupun tidak besar tetapi bagi kaum ibu – ibu itu cukup besar.

“Alhamdulillah bisa mengurangi uang belanja mas, Abah Buchori hanya berpesan tetap menjaga persatuan, persaudaraan, janganlah berselisih, janganlah sombong, jaga tradisi gotong royong, rukun bertetangga, dan didiklah anak – anak sebagaimana yang dianjurkan agama. Semoga abah Buchori selalu sehat dan diberi panjang umur, walaupun begitu beliau pernah jadi Walikota Probolinggo dulu,” paparnya. (Bambang)