Jelang Pilkada 2024, PPP Tetap Dukung Keluarga Mantan Walikota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Kamis 21 Juli 2022- Kabar berita perpolitikan di wilayah kota Probolinggo mulai panas dingin, walaupun jelang bulan Agustus Kota Julukan Kota Angin Mangga Anggur itu angin gendingnya mulai menyisir ribuan pohon Mangga dan Anggur.

Sebelumnya, ada isu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mencalonkan H Buchori, mantan Walikota Probolinggo itu. Selanjutnya PPP mengusungkan istri H. Buchori yaitu Hj Rukmini yang juga mantan Walikota Probolinggo Periode 2014 – 2019. Tak selang lama ada kabar putra sulungnya Indi Eko Yanuarto akan dicalonkan oleh H Buchori menjadi Cawalkot Probolinggo 2024 mendatang. Buchori justru berstatement mencalonkan putra sulungnya, Indi Eko Yanuarto.

Isu politik di Kota Probolinggo terus menggelinding. Bahkan publik bertanya-tanya soal keluarga Buchori yang ingin maju dalam Pemilukada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga :  Ini Pagu Rastra Sumenep Di Setiap Kecamatan

Terkait statement H Buchori, Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Partai PPP Kota Probolinggo, Zainullah Fatoni yang juga menjadi anggota DPRD Kota Probolinggo itu menyambutnya dengan sikap dingin.

“Soal itu tidak masalah yang terpenting keluarga H Buchori mau maju,” ujarnya.

Zainullah yang juga anggota DPRD Kota Probolinggo itu menjelaskan, bahwa Rukmini tetap akan menjadi pengurus Pembina Wanita DPC PPP Kota Probolinggo.

“Beliau itu sekarang fokus membesarkan partai dan kita juga ikut membesarkan PPP agar menambah dari kursi sekarang,” ringkasnya.(Bambang) 

Komentar