oleh

Kader Pramuka Berprestasi Dapat Beasiswa Dari Pemkab Sampang

News Satu, Sampang, Kamis 12 November 2020- Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan wadah untuk para anak muda tunas bangsa berkiprah positif dalam mendukung pembangunan pemerintah dari pusat hingga daerah. Baik melalui bakat dan peran baktinya dalam memberikan sumbangsih tenaga pikiran dan prestasi.

Di bawah asuhan H. Abdullah Hidayat, Kwarcab Sampang menorehkan prestasi menakjubkan dan diakui nasional. Yakni, dengan menyabet juara II di East Java Greenscout Innovation 2020 tingkat Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Buktinya, gelar juara bergengsi tersebut berhasil diraih oleh Bayu Candra Rivana dari Gugus Depan (Gudep) SMAN 1 Ketapang dan Insyiroh dari Gudep MAN Sampang. Mereka berhasil mengharumkan nama sekolah dan kabupaten Sampang dimata peserta lainnya.

Atas prestasi gemilang tersebut, Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Timur dan juga Kwartir Cabang atau Kwarcab Sampang memberikan beasiswa kepada para peraih juara. Itu sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas raihan apik mereka yang bersungguh sungguh dalam mengikuti gelaran prestasi kalangan pemuda itu.

Penyerahan beasiswa khusus kader Pramuka Berprestasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Kwarcab Sampang, H. Abdullah Hidayat. Sekaligus dalam acara rapat koordinasi bersama ketua Mabiran, dan Kwarran se-Kwarcab Sampang di kantor Pemerintah Kabupaten Sampang.

Dalam sambutannya, H. Abdullah Hidayat mengajak kepada seluruh jajarannya menyiapkan pramuka terbaik. Terutama untuk persiapan gelaran internasional yakni Jambore se-Dunia pada 2023 yang akan digelar di Sae Man Gum, Korea Selatan.

“Pemuda Kita harus berbakat dan berprestasi. Dan salah satunya, melalui wadah Pramuka ini kita torehkan sejarah untuk Sampang,” tandasnya. (Yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.