oleh

Momentum HUT RI, Pemkab Sampang Ajak Masyarakat Tetap Lawan Covid-19

News Satu, Sampang, Selasa 17 Agustus 2021- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang Khidmat, menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia. Yakni bertempat di Halaman Pendapa Trunojoyo, Selasa (17/8/2021).

Upacara yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB tersebut dihadiri oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat. Lalu nampak juga Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Dandim 0828/Sampang, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, Kepala Kejari Sampang Imang Job Marsudi, Sekda Sampang H. Yuliadi Setiawan, Wakil Ketua DPRD Sampang Amin Arif Tirtana, Fauzan Adima dan Rudi Kurniawan.

Pada momentum tersebut juga digelar dengan penerapan protokol kesehatan dan seluruh peserta upacara memakai masker. Bahkan dalam prosesi hanya ada 3 orang pasukan pengibar bendera merah putih.

Mewakili Bupati Sampang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan menyampaikan pelaksanaan upacara kali ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya namun tetap khidmat. Itu sebab saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 di Kota Bahari.

Pihaknya mengajak masyarakat pada momen proklamasi kemerdekaan RI, untuk merefleksikan sifat dan sikap para pejuang. Yakni keihklasan dan semangat mempertaruhkan jiwa raganya untuk kemerdekaan republik indonesia.

Yuliadi juga berharap agar masyarakat dapat menerapkannya dengan mengisi pembangunan untuk Indonesia tangguh dan tumbuh.

“Alhamdulillah semua rentetan peringatan kemerdekaan kami laksanakan dengan baik. Mulai kemarin dilakukan pengukuhan pasukan pengibar bendera, renungan suci, upacara bendera merah putih dan nanti akan mengikuti pelaksanaan detik-detik proklamasi bersama Presiden hingga nanti sore pada pelaksanaan penurunan bendera merah putih,” katanya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk terus melawan Covid-19, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 6M. Juga sukarela melakukan vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar mencegah penyebaran virus Covid-19.(Yud)

Komentar