oleh

PKC PMII dan Polda Jatim Targetkan 1500 Santri Beserta Masyarakat Divaksinasi di Sampang

News Satu, Sampang, Senin 16 Agustus 2021- Polda Jatim bekerja sama dengan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII, Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Jawa Timur, geber vaksinasi Covid-19 masal. Mereka mengusung semangat “Gebyar Vaksin PMII dan Polda Jatim” di Pondok Pesantren Miftahut Thullab Gedangan Kecamatan Kedundung Kabupaten Sampang, pada Senin (16/8/2021) sekitar pukul 08.00 Wib.

Vaksinasi ini ditujukan kepada segenap santri dan masyarakat di sekitar pondok pesantren setempat. Tak ayal jika dihadiri Kapolres Sampang AKBP Abdul beserta PJU Polres Sampang disamping, Ketua PKC PMII Jawa Timur Abdul Ghoni serta Ketua Pengurus Cabang PMII Sampang, Abdul Aziz.

Puluhan tenaga kesehatan dari Urkes Polres Sampang dan Puskesmas Kedundung yang bertugas sebagai vaksinator pun siaga. Bahkan telah disiapkan jauh hari sebelumnya dalam menyukseskan kegiatan Gebyar Vaksin PMII dan Polda Jatim di Pondok Pesantren Miftahut Thullab Gedangan Kedundung itu.

“Sebagai bentuk apresiasi Polres Sampang menyiapkan beras @5Kg sebanyak 1500 kantong beras untuk diberikan kepada santri dan masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19,” ungkap Kapolres Sampang, Senin (16/8/2021).

Selain melaksanakan vaksinasi di Pondok Pesantren Miftahut Thullab Gedangan Kecamatan Kedundung, Polda Jatim dan PMII PKC Jawa Timur juga mengadakan Gebyar Vaksin PMII dan Polda Jatim ditempat lain. Yakni diantaranya pada santri dna Masyarakat sekitar pondok pesantren Nazathut Thullab Prajjan Kecamatan Camplong, Sampang Jawa Timur.

“Dari dua kegiatan tersebut ditargetkan 1500 santri dan masyarakat sekitar pondok pesantren mendapatkan vaksinasi Covid-19,” katanya.

Pengasuh pondok pesantren Miftahut Thullab Gedangan KH. Zainal Abidin, juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya jajaran gugus tugas yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19. Pasalnya telah hadir dan peduli terhadap kesehatan dan keselamatan para santri di Ponpes yang berada di Dusun Gedangan Desa Daleman Kecamatan Kedundung Sampang itu.

KH. Zainal juga mengatakan kepada tamu undangan dan seluruh peserta vaksinasi bahwa Ponpes Miftahut Thullab sudah melaksanakan 4 kali vaksinasi. Dan hingga sekarang sudah ada sebanyak lebih 500 santri sudah di vaksin Covid-19.

“Dan alhamdulillah sampai saat ini santri-santri yang sudah divaksin tidak mengalami masalah. Justru vaksin yang diterima oleh santri sangat menambah kesehatan santri” ujarnya.

Menyambut ungkapan itu, AKBP Abdul Hafidz juga berterima kasih kepada Ketua PKC PMII Jawa Timur Abdul Ghoni dan seluruh anggotanya. Pasalnya telah peduli akan kesehatan masyarakat khususnya kesehatan di lingkungan pondok pesantren.

Senada dengannya, Ketua PKC PMII Jawa Timur Abdul Ghoni menuturkan alasannya sengaja melaksanakan vaksinasi Covid-19 di pondok pesantren. Itu karena rata-rata anggota Pergerakan merupakan santri yang berada di kampus setempat.

“Hari ini kami datang ke sini untuk melindungi pondok-pondok pesantren dari Covid-19 dengan bekerja sama dengan Polda Jawa Timur, jadi terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan PMII dalam memerangi Covid-19” terangnya.(Yudi)

Komentar