oleh

624 Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep Ikuti PKKMB

News Satu, Sumenep, Jumat 6 September 2019- Mahasiswa Baru (Maba) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI), pada tahun 2019 ini membludak, yakni sebanyak 624 Mahasiswa.

624 mahasiswa baru ini, tersebar di enam program studi (Prodi), yakni Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi  Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Bimbingan dan Konseling, Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, serta Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

“Pada tahun 2019 ini, Mahasiswa Baru di STKIP PGRI Sumenep mencapai 624 Mahasiswa,” kata Ketua STKIP PGRI Sumenep Dr. Asmoni, M.Pd, Jumat (6/9/2019), pada saat membuka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Oleh karena itu, Lanjut Asmoni, sesuai dengan program pemerintah dalam mencetak sumber daya manusia yang unggul.  Tidak ada perpeloncoan dan kekerasan di acara PKKMB, seluruh peserta PKKMB akan diberi bekal penanaman cinta NKRI, bahaya Narkoba, dan bahaya paham-paham radikalisme.

“Tema PKKMB tahun ini adalah Mewujudkan Mahasiswa Kritis Patisipatoris dan berkarakter menuju Indonesia Unggul. Maka dari itu saya ucapkan selamat datang mahasiswa baru 2019, selamat bergabung di STKIP PGRI Sumenep,” ucapnya di depan para Mahasiswa Baru STKIP PGRI Sumenep.

Dalam rangka mewujudkan Tridharma perguruan Tinggi, Asmoni mengajak seluruh mahasiswa baru untuk benar-benar memanfaatkan waktu belajarnya sebaik mungkin. Karena banyak peluang yang bisa direbut, salah satunya kesempatan belajar/magang di luar negeri.

“Kami sudah persiapkan kesempatan mahasiswa untuk magang di Thailand, Kamboja, dan Brunei Darusslam,” ungkapnya.

Selain akademik, peserta PKKMB juga dihimbau aktif dalam mengembangkan diri dengan bergabung di berbagai organisasi yang ada di STKIP PGRI Sumenep, seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP). Selain itu, STKIP juga memberikan layanan lebih yakni  mahasiswa bisa belajar tentang kewirausahaan.

“Saya kira ini kesempatan luar biasa untuk mahasiswa dalam belajar dan mengembangkan diri,” pungkasnya.

Upacara PKKMB ini dipimpin oleh Ketua STKIP PGRI Sumenep yang bertindak sebagai Pembina upacara. Serta dihadiri Ketua dan jajaran Perkumpulan Pengurus Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi, Persatuan Guru Republik Indonesia (PPLP PT PGRI) Kabupaten Sumenep serta jajaran pimpinan dan sivitas akademika STKIP PGRI Sumenep.

Kemeriahan Pembukaan PKKMB ini diisi dengan penampilan Flash Mob mahasiswa baru dengan berbagai antraksi, pelepasan ratusan balon, serta dihibur oleh penampilan UKM Paduan Suara Bintang Sembilan STKIP PGRI Sumenep. Acara PKKMB STKIP PGRI Sumenep ini akan berlasung dari tanggal 6 -8 September 2019. (War)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.