oleh

Ada Perpustakaan Mini Di TPS Longos

News Satu, Sumenep, Rabu 17 April 2019- Untuk menarik perhatian masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), setiap penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) melakukan hal unik. Seperti yang terjadi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 017 di Dusun Telentean, Desa Longos, Kecamatan Gapura, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) menyediakan Perpustakaan mini di depan calon Pemilih.

Tak ayal, banyak calon pemilih yang masih menunggu giliran untuk menggunakan hak suaranya, mereka membaca buku yang ada di Perpustakaan mini tersebut.

“Ternasuk pula kami menyiapkan gubuk literasi. Di Gubuk Literasi ini ada foto dan profil tokoh-tokoh Nasional yang ingin kami perkenalkan kepada masyarakat yang belum menyenalnya,” kata Ketua KPPS 017, Baddrut Taman, Rabu (17/4/2019).

Tujuan dari Perpustakaan Mini ini, adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. Termasuk pula panitia menyiapkan hadiah bagi pemilih yang beruntung. Hadiah yang disiapkan adalah berbagai peralatan dapur, seperti wajan, sutil dan centong.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. Dan kami senang, hingga saat ini (Pukul 10.00 WIB), jumlah yang hadir telah mencapai 60 persen. Nanti hingga ditutup, kami optimis mencapai 90 persen yang hadir dari jumlah DPT,” pungkasnya. (Nay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.