Bupati Fauzi, Koperasi Di Sumenep Harus Manfaatkan Kecanggihan Teknologi

News Satu, Sumenep, Kamis 10 Agustus 2023- Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH, menyarankan kepada seluruh Koperasi agar memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi dalam pengembangan usahanya.

Menurut Bupati Fauzi, para pengurus Koperasi tidak hanya menggunakan cara-cara tradisional dalam aktivitasnya. Pada era digitalisasi ini, Koperasi harus mampu mengubah pola usaha menjadi lebih efektif, efisien serta memangkas jalur administrasi yang relatif panjang dan kompleks menjadi lebih sederhana.

“Koperasi memanfaatkan teknologi informasi untuk menunjang penyediaan data, pengelolaan administrasi, termasuk  transaksi hingga pelaporan yang dilakukan secara akurat, profesional dan akuntabel,” katanya, Kamis (10/08/2023).

Ia mengatakan, kecanggihan teknologi informasi juga berefek positif terhadap pemasaran unit usaha yang dilakukan setiap Koperasi, dalam rangka menyebarkaan informasi kepada para anggota dan masyarakat luas.

“Pengurus Koperasi hendaknya menggunakan sarana media untuk mempromosikan produk koperasinya, jadi  jangan yang biasa saja, namun harus ada perubahan dari waktu ke waktu demi memajukan unit usahanya,” tandasnya.

Lanjut Politisi PDI Perjuangan, lembaga ini harus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para pengurus dan pengelola, karena mereka memiliki peranan yang sangat penting guna menumbuhkembangkan Koperasi.

“Pengurus dan pengelola Koperasi harus profesional, terampil, dan memiliki wawasan luas guna membawa Koperasi lebih maju dan berkembang, bahkan mampu bersaing di era globalisasi saat ini,” pungkasnya. (Roni)

Komentar