HEADLINELIFE STYLENEWSPENDIDIKANREGIONALSUMENEP

Disdik Sumenep Akan Padukan Digital School Dengan Milenial School

200
×

Disdik Sumenep Akan Padukan Digital School Dengan Milenial School

Sebarkan artikel ini
Disdik Sumenep Akan Padukan Digital School Dengan Milenial School
Disdik Sumenep Akan Padukan Digital School Dengan Milenial School

News Satu, Sumenep, Selasa 19 November 2019- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus melakukan inovasi terhadap dunia pendidikan. Bahkan, setelah sukses mencanangkan program Digital School di sejumlah Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), kini Dinas Pendidikan (Disdik) akan padukan dengan Milenial School.

“Perkembangan jaman dan teknologi cukup cepat, jadi kami (Disdik Sumenep, red) harus segera melakukan pembenahan dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” kata Drs. Bambang Irianto, M.Si, Selasa (19/11/2019), kepada newssatu.com.

Pada tahun 2020 nanti, pihaknya akan kembali membuat program Milenial School. Program tersebut akan dipadukan dengan Digital School, yakni program pembelajaran entrepreneur terhadap siswa di sekolah, mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar (SD) hingga ke jenjang sekolah menengah pertama (SMP).

“Program pembelajaran milenial school tentang enterpreneur itu, akan masuk ke pembelajaran di sekolah-sekolah, mulai dari PAU sampai SMP. Tapi, tetap menyesuaikan dengan kondisi sekolah,” tandansya.

Pada saat ini, enterpreneur sangat dibutuhkan oleh setiap orang, apalagi peserta didik. Oleh karena itu, perlu dilakukan sejak dini untuk menajamkan enterpreneur di setiap siswa.

“Enterprenuer sangat dibutuhkan oleh siapapun. Tujuannya adalah untuk penanaman karakter enterpreneur kepada anak didik,” ungkapnya.

Bambang menambahkan, dengan beberapa program yang telah dicanangkan dan direncanakan tersebut, dibutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat. Sehingga, mutu pendidikan di Kabupaten Sumenep akan mengalami peningkatan.

“Semoga program-program yang kami canangkan, dapat meningkatkan mutu pendidikan di Bumi Sumekar ini,” pungkasnya. (Nay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.