Kemensos Melalui Balai Budi Perkasa Salurkan Bantuan Ke Warga Al-Ghony

News Satu, Banyuasin, Sabtu 16 April 2022- Musibah banjir besar yang melanda warga yang ada di perumahan Alghony Resident km 14 Kelurahan tanah mas, kecamatan Talang Kelapa, kabupaten Banyuasin, Sumsel, setelah 4 hari mengalami musibah banjir yakni dari hari Selasa (11/4/2022) lalu akhirnya bisa sedikit bernapas lega.

Saat diwawancarai, Sariman, selaku Ketua RT 48 RW 02 Kelurahan Tanah Mas, mengatakan, di hari ke empat ini ada bantuan dari Kementerian Sosial yang disalurkan melalui Balai Budi Perkasa Palembang, berupa makanan siap saji sebanyak 230 paket, Selimut sebanyak 70 Paket, matras 115 paket, makanan anak 115 paket, dan air mineral 15 Dus, sedangkan bantuan dari Camat Talang Kelapa sebanyak 100 nasi bungkus, dari lurah 30 dus air mineral, dan dari IPEMI Banyuasin bantu beras 2 karung, Mie sebanyak 2 dus, dan telur sebanyak 10 Kg.

Selain itu ada juga bantuan tenaga medis dari Puskesmas Sukajadi yang melakukan pemeriksaan kesehatan warga perumahan Al- Ghony yang terdampak banjir dan terkena penyakit.

“Warga banyak yang mengalami batuk, pening dan gatal, bahkan persiapan salep banyak yang masih kurang, kami masih butuh pertolongan dari pihak kesehatan maupun yang lainnya,” ungkapnya, Sabtu (16/4/2022).

Sementara itu, Hendro Kasubag Tata Usaha Balai Budi Perkasa Kementerian Sosial terkait bantuan yang diberikan dari pihaknya, ia mengatakan kedatangan nya pada hari ini baru dapat info dan di perintah dari pusat untuk meninjau secara langsung.

“Bantuan bansos dari kementerian ini, kita harapkan bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir dan semoga banjir bisa cepat surut dan warga bisa beraktivitas kembali,” pungkasnya.(Hasan)