Nasionalis Kota Batu Bagikan Sembako  Kepada Warga Terdampak Covid-19

News Satu, Kota Batu, Jumat 3 April 2020- Nasionalis Kota Batu, Jumat (3/4/2020) membagikan paket Sembako kepada warga miskin yang terdampak pembatasan aktivitas saat pandemi Virus corona atau covid-19.

Bantuan Sembako berupa bantuan pokok yang berisi beras, kecap, minyak , susu dan teh tersebut dibagikan  kepada warga yang terdampak penyebaran virus Corona di tiga kecamatan di kota Batu yakni kecamatan Junrejo, kecamatan Batu dan kecamatan Bumiaji.

“Nasionalis kota Batu hari ini telah melakukan pembagian sembako, di kecamatan  Batu Kecamatan junrejo dan kecamatan  Bumiaji secara serentak  sebanyak 200 paket sembako,” kata Rudi Eko Prasetyo koordinator kegiatan bagi-bagi sembako Nasionalis Kota Batu, Jumat (3/4/2020)

Baca Juga :  Walikota Batu; Peranan Keluarga Dalam Pendidikan Anak Usia Dini

Menurutnya, pembagian sembako kepada warga yang terdampak virus corona itu baru pertama kali dilakukan dan aksi ini akan dilakukan kembali mengingat jumlah warga miskin yang terdampak covid-19 jumlahnya banyak.

“Karena tidak boleh mengumpulkan warga, sistem yang kami lakukan langsung melalui door to door kepada yang berhak menerimanya,” jelas Eko.

Untuk sementara sasaran pemberian bantuan itu kepada masyarakat yang berstatus  penjual cilok, atau mainan yang biasanya berjualan disekolahkan. Dia beralasan, dengan penyebaran virus corona, dampak kepada warga yang jualan disekolahkan sangat luar biasa, ketika sekolah libur  lebih dari tiga minggu ini mereka tidak lagi jualan karena anak sekolah pada ada di rumah.

Baca Juga :  Ribuan Ribu Penggemar Trail Advanture Banjiri Kota Batu

“Dengan adanya wabah Corona ,semua pada di rumah,  sekolah libur, kami nasionalis kota Batu membantu berbagi sembako, sedang dana yang kami peroleh dari  kerukunan ,saudara-saudara nasionalis dan juga dari donator,” ungkapnya

Ia juga menyebutkan bahwa tujuan bakti sosial ini  adalah kemanusiaan demi  sedikit  membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak .

“Kami ingin membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak viru corona,” pungkasnya. (wiyono)

Komentar