TPST Berseri Jalibar, Dinilai Masih Banyak Kekurangan

News Satu, Kota Batu, Rabu 11 Maret 2020- Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Berseri di Timur Rest Area Jalur lingkar Barat (Jalibar) Desa Oro oro ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu yang baru diresmikan Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Rabu (11/3/2020) dinilai warga setempat masih banyak kekurangan, diantaranya peralatan mesin pengelolah sampah dan akses jalan masuk ke areal tersebut  masih belum memadahi.

Kepala Desa Oro oro Ombo Wiweko dalam sambutan pada acara peresmian  mengatakan  bahwa gedung yang baru diresmikan ini banyak kekurangan selain masih butuh pendampingan dan peralatan mesin pengelolah sampah juga perlu adanya akses jalan masuk yang memadai.

“TPST ini kami nilai masih banyak kekurangan  yakni butuh pendampingan dan juga perlu pengadaan peralatan mesin pengelolahan sampah dan juga perlu jalan masuk yang memadahi,” kata Wiweko.

Baca Juga :  PTM 50 Persen dan 100 Persen di Kota Batu Kembali Berlanjut

Ia beralasan, Karena pihaknya  bisa bekerja maksimal kalau di dukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Dan secara otomatis sampah di Desa Oro oro Ombo bisa tertangani dengan baik.

“Kami juga berharap Mudah mudahan TPST ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Oro oro Ombo, Ini adalah awal yang baik sehingga nanti bisa mengelolah sampah dengan baik dan mandiri,”ungkapnya.

Meski demikian Walikota Batu  Dewanti Rumpoko meyakini  bahwa gedung TPST ini akan mempunyai manfaat yang banyak dan juga berharap masyarakat  dapat memanfaatkan  serta merawatnya dengan baik.

“Kita berharap agar kita  dapat memanfaatkan dan menjaganya agar tetap terawat dengan baik. Ini adalah kegiatan kecil yang ketika kita lakukan terus menerus melakukan itu bisa menjadi manfaat yang besar bagi kita seperti bisa membayar iuran BPJS, PBB dan pajak kendaraan,” jelasnya.

Baca Juga :  Peresmian Madrasyah Diniyah Ditandai Dengan Peletakan Batu Pertama Walikota Batu

Dalam acara peresmian itu selain  dihadiri walikota Batu, juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Batu WibiPunjul Santoso, Ketua PKK Kecamatan Batu dan Desa Oro oro ombo, Sekda Batu Drs.Zadim Effisiensi beserta Kepala Organisasi  Perangkat daerah (OPD) terkait, Camat Batu Yopy Supriadi, Danramil Batu Kapt.Michael Alferus Jomaki, Kepala Desa Oro oro ombo Wiweko, Ketua Bank sampah Desa Oro oro ombo Titik beserta seluruh anggota, serta Jamaah hadrah muslimah Desa Oro oro Ombo. (Wiyono)

Komentar