oleh

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bondowoso Lunching Aplikasi E-Beca

News Satu, Bondowoso, Kamis 16 Mei 2019- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bondowoso melaunching E-Beca (Elektronic Bendebesah Catalog) untuk  mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan  utamanya pendidikan gratis di Bondowoso.

Aplikasi dan website E-Beca adalah aplikasi yang mempermudah proses membaca dengan menggunakan  aplikasi tersebut serta semua buku yang uploud nanti melalui website dan aplikasi yang akan memberikan kebutuhan  buku sekolah

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Karna Siswandi dalam sambutannya mayampaikan, bahwa  dilaunchingnya aplikasi E-Beca ini untuk  mendukung pendidikan gratis di Bondowoso.

“Bagaimanapun, kalau siswa-siswi mulai dari tingkat dasar sampai mahasiswa  harus di bebani dengan literatur, maka itu belum dikatakan pendidikan  gratis,” katanya, Kamis (16/5/2019).

Di era modern ini, lanjut karna, sangat  cocok dengan adanya program  E-Beca karena pegunjung tidak susah lagi harus datang ke perpustakaan cukup dengan  membuka aplikasi tersebut cukup diakses dari jarak jauh dimanapun bisa.

Dalam kegiatan launcing E-Beca tersebut langsung diresmikan oleh Wakil Bupati, Irwan Bachtiar Rahmat yang sekaligus memberikan apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan atas inovasi yang telah dilakukan.

“Aplikasi E-Beca ini merupakan sebuah  terobosan di era digitalisasi ini, tujuannya memudahkan pelayanan terhadap siswa dan mahasiswa  serta masyarakat,” ujar Wabup.

Harapan Wabub agar aplikasi ini ditingkatkan serta ditindak lanjuti fitur-fitur dan aplikasinya supaya  bisa    diinput ke appstore dan playstroe.

“Untuk menunjang perkembangan ini, pemerintah akan anggarkan bantuan  tidak hanya Rp 100 – 200 juta, tapi lebih. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga bukan sebagai tempat orang-orang buangan (mutasi),” kata politisi PDIP tersebut.

Launching E-Beca tersebut ditandai dengan pemukulan Gong yang di pimpinan oleh Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat. Hadir dala acara tersebut  kepala Bapeda, beberapa kepala OPD, Kepala sekolah, serta puluhan  siswa dan mahasiswa. (Rakib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.