Ini Harapan Sekertaris Jendral Kementrian Agama RI Saat Meresmikan STAI Al Utsmani

News Satu, Bondowoso, Rabu 26 Februari 2020- Launching dan meresmikan dua Prodi, yakni Managemen Pendidikan Islam (MP) dan Ekonomi Syari’ah Sekolah Tinggi Agama Islam Al Utsmani (STAI AU) Jambesari Darus sholah, Rabu (26/2/2020).

Dr. Imam Safe’i, Sekretaris Direktorat Jenderal Kementerian Agama RI berharap dengan dibukanya Sekolah Tinggi Ini, untuk meningkatkan partisipasi anak masuk ke perguruan tinggi (PT),akan tetapi dia menyarankan agar masing-masing PT harus punya distingsi  branding dan kekhasan.

“maka dengan mempunyai brending  dan kekhasan, nantinya  agar  tidak menjadi kompetitor, tapi jadi pelengkap,” harapnya.

Lanjut Imam, berdasarkan pengalaman sebelumnya, sekolah tinggi harus punya segmen masing-masing.

“Maka dengan adanya dua Prodinya MPI, dan Ekonomi Syariah ini, berdasarkan kelayakan yang  telah diverifikasi BAN-PT. Jadi, kita tidak mengeluarkan SK sebelum ada penilaian dari BAN-PT,” lanjutnya.

Sementara Babun Suharto, Ketua Forum PTKIN berharap kepada yayasan saling bahu-membahu, untuk membangun Bondowoso. Dia meminta STAI AU untuk membangun sinergi sesama Perguruan Tinggi. Saling melengkapi, dan distingsi yang sangat penting.

“Kami kira perguruan Al Usmani akan beda dengan PT lainnya. Karena disini nampaknya memperkuat di dalam masalah kitab yang nantinya  akan menunjang keahlian daripada alumni itu sendiri,” singkatnya.

Peresmian STAI Al Utsmani, diawali dengan istighasah dan doa bersama. Tampak alumni, wali santri dan sejumlah elemen masyarakat turut hadir dalam peresmian tersebut. Hadir dalam kesempatan tersebut, Staf Khsus Kementerian Agama RI, Ubaidillah Amin; Sekretaris Direktorat Jenderal Kementerian Agama RI, Dr. Imam Safe’i; Ketua Forum PTKIN Prof. Babun Suharto, dan Asisten I Pemkab Bondowoso Agung Trihandono serta Seluruh muspika Kecamatan Jambesari. (Rokib)

Komentar