Ratusan PKL Di Bondowoso Tolak Relokasi

News Satu, Bondowoso, Rabu 19 Juni 2019- Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Alun-alun RBA Ki Ronggo, Bondowoso, Jawa Timur, menolak relokasi ke Waisata Kuliner Jembatan Ki Ronggo. Alasan mereka menolak untuk dipindah ke wisata kuliner jembatan Ki Ronggo, karena tempatnya masih dinilai kurang representatif dan tidak memadai.

“Kami akan tetap berjualan di pinggir jalan, dan tidak akan pindah ke Wisata Kuliner Jembatan Ki Ronggo. Sebab, tempatnya kurang memadai dan dinilai tidak representati,” ujar Mujiati, salah seorang PKL di Alun-alun RAB Ki Ronggo, Rabu (19/6/2019).

Selain itu, lanjut Mujiati, kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso terkesan tebang pilih. Pasalnya, hanya PKL di Alun-alun RAB Ki Ronggo saja yang di relokasi. Sedangkan, PKL yang berada di depan At-Taqwa tidak dipindah.

Baca Juga :  Pemkab Bondowoso Segera Pindahkan PKL

“Ya kalau mau di pindah, semuanya harus di pindah ke Wisata Kuliner Jembatan Ki Ronggo. Bukan hanya kami saja PKL RAB Alun-alun Ki Ronggo, tapi PKL yang di depan At-Taqwa harus juga di pindah,” tandasnya.

Yang jadi pertanyaan sekarang, apakah Pemkab mau memindahkan semua PKL ke Wisata Kuliner Jembatan Ki Ronggo. Jika memang mau di pindah semua, apakah tempat yang disediakan itu memadai.

“Jika di pindah semua apa memadai, terus kalau tidak memadai, selebihnya mau ditempatkan di mana?, Itu yang harus menjadi pertimbangan,” tukasnya. (Rakib)

Komentar

JANGAN LEWATKAN