Wabup Bondowoso Minta Guru Tidak Terjebak Di Kurikulum

News Satu, Bondowoso, Jumat 6 Maret 2020- Penting pula untuk mendidik karakter pelajar dengan menjadikan mereka generasi yang kreatif, inovatif, dan memiliki kejujuran. Namun Guru hendaknya tidak terjebak sebagai birokrat kurikulum. Yakni, hanya memberikan pengetahuan sebagaimana yang tertera di kurikulum kepada anak didik.

“Selama ini saya katakan guru-guru ini kan hanya terjebak sebagai birokrat kurikulum. Artinya, mereka hanya memaksakan kurikulum yang ada mengenani ilmu pengetahuan di kepala anak didiknya¬† tapi mereka juga harus membentuk karakter,” kata Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat usai membuka acara SMK N 2 Bondowoso dalam kegiatan Expose Hasil Uji Kompetensi Keahlian, Kreatif dan Inovatif dalam Mendukung Pariwisata Bondowoso, di GOR Pelita Jum’at (6/3/2020).

Ia menerangkan, bahwa pihaknya terus menekankan pentingnya mendidik karakter mereka menjadi anak-anak yang inovatif, kreatif, dan mempunyai kejujuran. Karena, menurutnya, kunci sukses generasi muda hidup di tengah-tengah masyarakat tak lain adalah kejujuran.

Baca Juga :  Wabup Bondowoso, Penaganan Covid 19 Antara Ekonomi Dan Kesehatan Harus Seimbang

“Karena kunci sukses mereka hidup di tengah-tengah masyarakat adalah kejujuran,” pungkasnya. (Rokib)

Komentar