Polda Riau Periksa 13 Orang Saksi Dalam Kebakaran Kilang Minyak

News Satu, Dumai, Kamis 6 April 2023- Kepolisian Daerah (Polda) Riau, melakukan pemeriksaan terhadap 13 orang saksi dalam kasus kebakaran di PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU II Dumai.

“Ditreskrimun Sudah melakukan pemeriksaan 13 orang saksi untuk dimintai keterangan,” kata Kapolda Riau, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, SIK, MH, Kamis (6/4/2023).

Para saksi yang diperiksa tersebut adalah  karyawan dari PT. KPI. Selain itu, penyidik dari Direskrimun Polda Riau juga melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi lainnya.

“Lima orang saksi ini merupakan petinggi dari karyawan 13 saksi sebelumnya,” tandasnya.

Untuk penyelidikan, Polda Riau akan diback up oleh Puslabfor Mabes Polri dan bekas TKP secara teknis tim dari Pertamina ikut melakukan penyelidikan ledakan PT. KPI Dumai.

Baca Juga :  Polda Riau Selidiki Kebakaran Kilang Minyak Dumai

Sedangkan untuk masyarakat terdampak ledakan PT. KPI, lanjut Kapolda Riau, pihaknya sudah berkoordinasi dan melakukan rapat dengan wakil menteri BUMN dan Dirut PT. KPI.

“Bagi masyarakat terdampak, kita perintahkan segera untuk rumah yang hancur segera ditindaklanjuti agar tidak terjadi gejala sosial,” pungkasnya.

Perlu diketahui, saat ini Polda Riau menyelidiki kebakaran disertai ledakan yang melanda kilang minyak di PT Kilang Pertamina Internasional Regional Unit II (PT KPI RU II) di Jalan Puteri Tujuh, Kota Dumai. (Rendi)

Komentar