HEADLINEHUKRIMHUKUMKEDIRINEWSREGIONAL

Polres Kediri Kota Mengamankan Kendaraan Knalpot Brong

423
×

Polres Kediri Kota Mengamankan Kendaraan Knalpot Brong

Sebarkan artikel ini
Polres Kediri Kota Mengamankan Kendaraan Knalpot Brong
Polres Kediri Kota Mengamankan Kendaraan Knalpot Brong

News Satu, Kediri, Selasa 7 Maret 2023- Satlantas Polres Kediri Kota, Jawa Timur, mengamankan kendraan knalpot brong. Hal itu berawal dari adanya laporan masyarakat Kota Kediri yang resah dengan suara bising kendaraan knalpot brong.

Kemudian Satlantas Polres Kediri Kota melakukan razia di depan depan Toga Mas Kota Kediri, dan langsung mengamankan puluhan kendaraan yang tak sesuai spektek.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP Prastya Yana W.S, S.I.K., S.H., M.H. mengatakan, razia ini untuk menjamin harkamtibmas. Selain itu juga mengantisipasi potensi kerawanan tindak kriminalitas, seperti curat,curas, dan curanmor yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Salah satunya kami mengantisipasi aksi balap liar dan pengendara memakai knalpot brong,” katanya, Selasa (7/3/2023).

Lanjut  Kasat Lantas, dalam razia kali ini, pihaknya berhasail menindak sebanyak 26 pelanggar yang kendaraannya tidak sesuai dengan spektek atau standar. Selain itu, razia ini juga untuk membuat efek jera sehingga ke depanya mereka bisa lebih tertib dan mematuhi peraturan dalam berlalu lintas.

“Kami tidak segan-segan melakukan penindakan dengan tilang bilamana mereka kedapatan melanggar aturan lalu lintas,” tandasnya.

Oleh karena itu, Satlantas Polres Kediri Kota menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya pengguna jalan yang melanggar peraturan lalu lintas agar tidak mengulangi lagi, termasuk aksi balap liar dan knalpot brong.

“Intinya mereka harus tetap mengutamakan keselamatannya ketika berkendara di jalan,” pungkasnya. (Santo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.