News Satu, Ogan Komering Ilir, Senin 17 Oktober 2022- Guna menjaga Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 10/Kayuagung Tanam Sayuran bersama warga Desa Sindang Sari Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir, Minggu (16/10/2022) kemarin.

Kegiatan tersebut sebagai upaya dalam memperkuat ketahanan pangan dengan melakukan budidaya tanaman yang memiliki nilai ekonomis bagi warga masyarakat khususnya petani.

“Sayuran merupakan satu kebutuhan yang dibutuhkan sehari-hari bagi masyarakat, untuk jenis sayur bisa kita tanam yaitu kangkung, bayam, gambas dan lainnya,” ucap Babinsa, Sertu Sukirman.

Harapan dari kegiatan ini agar dapat menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat Desa Sindang Sari, dan dapat memanfaatkan lahan yang kosong dan tercukupi kebutuhan sayuran dan mudah-mudahan menjadi tambahan penghasilan bagi masyarakat di Desa Sindang Sari.

“Kita terus membina, mengajak dan mendampingi warga masyarakat khususnya para petani untuk terus berinovasi dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah,” katanya.

“Kami mengajak masyarakat di desa binaan untuk memanfaatkan lahan kosong agar bisa ditanami sayuran. Ini juga kami lakukan untuk mengantisipasi kelangkaan ketersediaan pangan dan sayuran,” tuturnya.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam memperkuat ketahanan pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah binaannya.

Tak lupa Kepala Desa Sindang sari Bapak Heriyanto mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 402-10/Kayuagung yang selama ini aktif turun ke lapangan dan ikut membina kelompok tani yang ada di Desa Sindang Sari ini.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa, yang terus memberikan motivasi dan memberikan semangat kepada kami,” ucap Heriyanto. (Hasan)

Komentar