Gara-gara Tungku, Tiga Rumah Di Ogan Komering Ilir Ludes Terbakar

Gara-gara Tungku, Tiga Rumah Di Ogan Komering Ilir Ludes Terbakar
Gara-gara Tungku, Tiga Rumah Di Ogan Komering Ilir Ludes Terbakar

News Satu, Ogan Komering Ilir, Rabu 13 Maret 2019- Warga Desa Anyar, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dipanikkan dengan kebakaran yang menimpa rumah Safaah warga setempat. Melihat kejadian tersebut, warga langsung mendatangi lokasi kebakaran dan memadamkan api dengan alat seadanya.

Sebelum kebakaran, Safaah sedang menanak nasi di dapurnya dengan menggunakan tungku. Namun, tiba-tiba api percikan api dari tungku menyambar kayu kering yang ada di sekelilingnya, lalu api langsung membesar. Melihat api membesar dan membakar bagian dapur rumahnya, Safaah langsung lari keluar untuk menyelamatkan diri dan berteriak meminta tolong kepada warga.

 “Saat itu api membesar, dan saya berlari minta tolong pada warga,” kata Safaah salah seorang warga yang rumahnya terbakar, Rabu (13/3/2019).

Kemudian warga langsung berdatangan ke rumah Safaah untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api terus membesar dan akhirnya merember ke rumah milik Somina dan Darda’i yang berada di sebelahnya.

“Api terus membesar, dan juga membakar rumah milik Somina dan Darda’i,” ujarnya.

Warga terus berusaha memadamkan api, dan akhirnya api bisa dipadamkan setelah satu jam dari kejadian, mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Ogan Komering Ilir tiba di lokasi kejadian.

“Akhirnya api bisa dipadamkan setelah warga bersama petugas pemadam kebakaran Pemkab Ogan Komering Ilir terus berusaha memadamkannya,” tutur Safaa.

Dalam kejadian kebakaran ini, tidak ada korban jiwa. Namun kerugaian ditaksi mencapai ratusan juta rupiah, karena ketiga rumah milik warga tersebut ludes terbakar.

“Saya harap ada bantuan dari Pemerintah, karena semuanya ludes terbakar,” harapnya. (Hasan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.