Gubernur Sumsel Buka Turnamen Sepkbola U-20 Di Ogan Komering Ilir

News Satu, Ogan Komering Ilir (OKI), Senin 1 Juli 2019- Turnamen sepak bola U-20 piala Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2019 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru di Stadion Bende Seguguk Taman Segitiga Mas Kayuagung.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, turnamen ini sengaja digelar untuk mencari bibit baru dalam duni sepakbola. Oleh karena itu, setiap tim harus bermain sportif dalam pertandingan kegemaran masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel).

“Kami mencari bibit baru dalam dunia sepakbola di Sumatera Selatan,” katanya, Senin (1/7/2019).

Mengenai perkembangan klub Sriwijaya FC, Lanjut Gubernur Sumsel, saat sebelum dirinya dilantik Sriwijaya FC sudah masuk ke liga 2. Namun pada saat ini klub Sepakbola Sriwijaya FC harus memulai langkah awal lagi.

“Itu terjadi karena ada beberapa persoalan di internal Sriwijaya FC. Tapi sekarang sudah mulai dilakukan pembenahan oleh Hendri Zainuddin,” tandasnya.

Mari beri dukungan moril kepada Sriwijaya FC yang merupakan klub sepakbola masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel). Sehingga, tim sepakbola kebanggan Sumatera Selatan (Sumsel) ini kembali berkibar kejayaannya di dalam dunia sepakbola.

“Semoga masuk Liga 1 lagi, dan saya harap para pemainnya bisa diisi dengan para pemain lokal Sumatera Selatan,” ucapnya.

Sementara, Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar SE mengatakan, pihaknya sangat mendukung program Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan membangkitkan kembali gelora sepakbola. Bahkan, sepakbola pada saat ini sudah menjadi industry ekonomi bagi masyarakat Ogan Komering Ilir.

“Terima kasih kepada Gubernur Sumsel, yang telah mempercayai kami sebagai tuan rumah dalam turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur ini,” tuturnya

Sejak tahun 2015 Sriwijaya keluar sebagai juara dalam liga Cup. Bahkan, pada tahun 2018 pernah menjuarai piala IFF dan tahun 2017 menjadi juar sepakbola dalam memperebutkan piala Menpora di Bandung.

“Kami yakin, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan kembali menjadi juara dalam turnamen sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel,” pungkasnya. (Hasan)

Komentar