News Satu, Ogan Komering Ilir, Minggu 1 November 2020- Masjid Al-Azhar Komplek Perumahan Guru Kelurahan Kotaraya, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan tersebut menurut Ketua Masjid Al-Azhar Zainuddin Abbas yang dalam hal ini diwakili oleh M Daud Badaruddin, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW baru pertama kali di adakan di Masjid Al-Azhar yang baru, dan sebagai bagian untuk mengenang kelahiran dan perjuangan Rasulullah dalam menyebarkan agama Islam.

Dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di M Daud mengajak kepada umat Islam di daerahnya untuk bersama-sama memakmurkan Masjid dengan melaksanakan shalat berjamaah.

“Dengan memakmurkan masjid diharapkan masjid Al-Azhar jadi semangkin makmur,” harap M Daud, Minggu (1/11/2020).

Dalam kesempatan itu juga, M Daud mengharapkan kepada para donatur untuk memberikan sumbangsihnya untuk kelanjutan pembangunan Masjid Al-Azhar yang masih banyak kekurangan terutama pembangunan menara, pagar, dan sebagainya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Kotaraya Abdullah Sahri yang diwakili oleh Ketua rukun tetangga (RT) VIII, Arahman mengajak para pemuda Milinial untuk mengisi kegiatan keagamaan di masjid, dan memakmurkan keberadaan masjid yang tersebar di Kelurahan Kotaraya.

Arahman juga berpesan, agar bersama-sama menjaga keamanan Masjid. Dan mengapresiasi antusias dan kekompakan warga Komplek Perumahan Guru Kelurahan Kotaraya dalam melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Masjid Al-Azhar bisa menjadi contoh bagi seluruh masjid-masjid yang lain,” katanya.

Dikesempatan itu juga, dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ustadz Gunawan S.Pd  mengajak masyarakat agar selalu bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW dan untuk gencar melaksanakan sholat berjamaah di masjid terutama di waktu subuh.

Masih kata ustadz Gunawan bahwa memasyarakatkan gerakan sholat berjamaah dimasjid tidak lain adalah untuk mengamalkan apa yang sudah dilakukan Rasulullah SAW dalam pembinaan umat.

“Sholat berjamaah itu lebih baik daripada sholat sendiri” paparnya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Gunawan mengingatkan agar sebagai umat Islam sudah selayaknya harus berbahagia dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, dan harus selalu mencintai Baginda Rasulullah SAW dengan cara selalu memuji, bersholawat  dan menauladani akhlak sang Rasulullah serta mengamalkan sunah-sunah Baginda Rasulullah.

Ia menilai banyak manfaat jika sholat berjamaah di masjid yakni mendapatkan keberkatan hidup, sekaligus membangun kekuatan umat sendiri. Tidak perlu menghujat satu sama lain.

“Yang terpenting hikmahnya kita bersatu untuk kepentingan kemakmuran masjid, bangsa dan negara,” pungkasnya. (Hasan)

Komentar