News Satu, Ogan Komering Ilir, Kamis 10 November 2022- Ziarah Nasional yang dilaksanakan pada momentum Hari Pahlawan tahun ini, semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air dan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu kita yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah. Hal ini disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos.,M.M., M.I.Pol. saat memimpin upacara Ziarah Nasional peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-77 di Kabupaten OKI. Kamis (10/11/2022).

Upacara yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Kesuma Negara Kayuagung, Jl. H. M. Yusuf Singedekane, Kelurahan Jua Jua, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir. Dandim Hendra mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Untuk itu kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa meneladani semangat dan nilai kepahlawanan dengan menjadikan pahlawan sebagai panutan,” jelas Dandim.

Upacara Ziarah Nasional tersebut Bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 402-09/Mesuji Kodim 0402/OKI Kapten Inf Aswin. dan dihadiri langsung oleh Bupati OKI H. Iskandar, SE dan Wabup OKI H.M. Djakfar Sodik bersama Forkopimda Kabupaten OKI, dengan peserta upacara Personel dari Kodim 0402/OKI dan Polres OKI. Serta diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa bagi arwah pahlawan, dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah yakni, Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol., dan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan yang diikuti Forkopimda OKI.

Kegiatan Ziarah Nasional tersebut dilaksanakan setelah berlangsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di halaman kantor Bupati Ogan Komering Ilir.(Hasan)

Komentar