News Satu, Pamekasan, Rabu 12 Januari 2022- Pasca kejadian banjir pada akhir tahun 2021, di Kelurahan Gladak Anyar Kecamatan Pamekasan Kota, kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Pemerintah Kabupaten Pamekasan bergerak cepat untuk mengurangi beban para korban. Bahkan secara khusus jajaran OPD terkait telah melakukan kaji cepat dan pola penanggulangan bencana dini agar tidak berdampak lebih luas lagi.

Tercatat dalam data di Kelurahan Gladak Anyar Kecamatan Pamekasan Kota, ada sebanyak 28 warga yang paling terdampak pada kejadian saat itu. Terutama, yang berada di kawasan lingkungan RT 03/RW 06 Kelurahan Gladak Anyar, yang terjadi pada akhir tahun 2021 tepatnya tanggal 31 Desember lalu.

Menurut Lurah Gladak Anyar Kecamatan Pamekasan, Bagus Irawan, pihaknya selalu mengupayakan keselamatan dan kenyamanan warga. Bahkan telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan berbagai OPD setempat untuk antisipasi penanggulangan bencana yang dikhawatirkan.

“Bupati Baddrut Tamam juga meminta warga tetap bersabar menghadapi musibah, akan diusahakan perbaikan guna mengurangi dampak banjir,” ungkapnya, Rabu (12/1/2022).

Selain itu, pihaknya juga kerap maksimalkan fungsi aparat dan lembaga kelurahan. Yakni sebagai wadah koordinasi dengan dinas teknis dalam rangka membantu masyarakat, baik saat bencana ataupun pasca bencana.

“Allahamdulillah, sekarang kunjungan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam sekaligus penyerahan bantuan bagi warga terdampak banjir di wilayah RT? 03 / RW. 06,” terangnya,” ujarnya.

Tak ayal, dikesempatan itu Mas Tamam sapaan Bupati Pamekasan, didampingi oleh Lurah Gladak Anyar, Sekretaris Camat Kecamatan Pamekasan Kota, jajaran BPBD dan Dinsos Pamekasan. Selain juga nampak hadir Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Ketua RT 03 RW 06 Kelurahan Gladak Anyar pada siang hari ini.(Yudi)

Komentar

News Feed