Berhasil Juarai PON Papua, Dhanu Iswara Aklamasi Pimpinan FPTI Jatim 

News Satu, Pamekasan, Senin 21 Maret 2022- Dhanu Iswara setelah membawa Provinsi Jawa timur juara di cabang olahraga Panjat Tebing di PON Papua 2022, dipercaya kembali secara aklamasi untuk terpilih sebagai Ketua Umum Pengprov FPTI Jawa Timur. Itu ditekadkan bersama oleh segenap perwakilan FPTI se Jatim, dalam musyawarah provinsi di Grand Batu Inn, Sabtu Minggu, pada 19-20 Maret 2022.

Tak ayal jika dari 34 anggota yang menghadiri musprov, seluruhnya memilih Dhanu Iswara untuk memimpin FPTI Jatim periode 2022-2026. Itu sebagai bentuk kepercayaan bagi Dhanu untuk semakin memajukan Panjat Tebing Jatim menuju prestasi dunia kedepannya.

Salah satu acuan yang disampaikan anggota adalah prestasi yang diukir panjat tebing Jatim sepanjang periode pertama. Terbukti dari keberhasilan merebut gelar juara umum PON XX/2021 dengan torehan enam emas, lima perak, dan tiga perunggu.

Nah, status juara umum itu mengulang torehan PON pada edisi 2008 di Kalimantan Timur. Sehingga, tidak ada sanggahan lagi pada setiap pengurus FPTI di Jatim untuk mempertanyakan kemampuan Dhanu Iswara menjadi sosok yang berhasil.

Ketua Umum FPTI Kabupaten Pamekasan Wahyudi, juga menilai Dhanu Iswara sangat layak melanjutkan periode keduanya. Acuan yang disampaikan Wahyu adalah prestasi di level nasional yang meliputi PON, kejurnas kelompok umur dan senior cukup berhasil.

“Tidak hanya itu, pembibitan di daerah-daerah juga berjalan sesuai amanah rakerda. Begitu juga dengan kegiatan-kegiatan lain berjalan dengan baik,” ungkapnya, Senin (21/3/2022).

Sementara itu, Dhanu Iswara mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang masih memberinya kepercayaan. Beberapa pekerjaan sudah menantinya. Salah satunya adalah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim, yang dijadwalkan Juni-Juli 2022.

“Terima kasih teman-teman atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Semoga kita bisa bersama-sama membangun prestasi panjat tebing ke depannya,” kata Dhanu selepas acara Musprov FPTI Jatim.

Dalam pandangannya, untuk membentuk susunan pengurus, Dhanu akan dibantu formatur yang terdiri atas Mochamad Efendi (FPTI Surabaya), Sofyan (FPTI Gresik), Badai Atmaja (FPTI Sidoarjo), dan Ronald Mamarimbing dari unsur Pengprov FPTI Jatim.

Sekedar diketahui, dalam Musyawarah provinsi juga dihadiri Sekjen PP FPTI, Florenciano Henricus Mutter dan dibuka Bendahara KONI Jatim, Jasmono. Dia mewakili Ketua Umum KONI Jatim, M.Nabil yang berhalangan hadir.(Yudi)