HEADLINENEWSORMASPROBOLINGGOREGIONAL

Ratusan Relawan Sapu Lidi Tapal Kuda, Hadiri Acara di Graha Pena Surabaya

301
×

Ratusan Relawan Sapu Lidi Tapal Kuda, Hadiri Acara di Graha Pena Surabaya

Sebarkan artikel ini
Ratusan Relawan Sapu Lidi Tapal Kuda,Hadiri Acara di Graha Pena Surabaya
Ratusan Relawan Sapu Lidi Tapal Kuda,Hadiri Acara di Graha Pena Surabaya

News Satu, Probolinggo, Senin 21 Maret 2022- Sebanyak 500 relawan Jokowi tapal kuda menghadiri acara silaturahmi relawan se-Jawa Timur di Graha Pena Surabaya, pada Minggu (20/3/2022) kemarin. Dengan 6 bus dan beberapa mobil menuju lokasi acara, Relawan sapu lidi wilayah tapal kuda, lumajang, jember, Probolinggo raya, sekalian gabung surabaya, dan pasuruan.

“Kami ini dibawah komando pak Jokowi, kita akan mengawal sampai 2024, melaksanakan tugas untuk membangun Jawa Timur. Serta IKN (Ibu Kota Negara), sampai sempurna 2024. Relawan Sapu Lidi NKRI, serta satu komando pak Joko Widodo, harapan kami di pemerintahan jokowi sampai 2024 dibawah komando Sapu lidi,” ungkap Eko Prasetyo, Senin (21/3/2022).

Dari pantauan dilapangan, video call grup relawan yang berada di Kota Probolinggo. Tampak suasana gedung ketua relawan Sapu Lidi Jawa Timur, memberi sambutan dalam acara tersebut.

Relawan Jokowi yang tergabung dalam “Relawan Sapu Lidi Surabaya Raya” juga menggelar acara silaturahmi pada Minggu (20/3/2022) pagi, di DBL Arena, Jalan Ahmad Yani nomor 88, Kota Surabaya, dengan mengusung tema “Satu Komando 2024 Ikut Pak Jokowi”.

“Kegiatan ini diikuti sekitar 2.500 orang. Mereka berasal dari 21 organisasi yang berada di naungan Sapu Lidi, pendukung setia Joko Widodo sejak 2014. Dalam kegiatan ini, selain mempererat tali silaturahmi, relawan Sapu Lidi juga meneguhkan deklarasi,” tegasnya.

H Ahmad Badruttamam, Ketua Sapu Lidi Jatim, menegaskan tegak dan lurus mengikuti langkah Jokowi di 2024.

“Kita menyatakan menjadi bagian dari kapal besar yang akan dikemudikan Pak Jokowi. Ke mana kemudinya diarahkan, kita setia untuk ikut,” ucapnya.

Badruttamam menyerukan niat dan mengajak seluruh relawan untuk menjadi satu. Hal ini selaras dengan yang telah dilakukan pada 2014 dan 2019. Dia tak ingin komitmen yang telah terjalin putus.

“Kita tetap setia, tegak, dan lurus ikut komando Jokowi pada 2024 mendatang. Sapu Lidi adalah bagian dari ikatan besar yang pernah diucapkan Jokowi,” tandasnya.

Disinggung mengenai Presiden Jokowi yang diisukan memimpin satu periode lagi, pihaknya menegaskan tak ingin ikut dalam hiruk-pikuk itu. Badruttamam menyebut, polemik itu sepenuhnya wewenang pusat, kita tidak peduli soal itu, itu urusan yang ada di Jakarta, yang jelas relawan Sapu Lidi selalu setia terhadap keputusan Pak Jokowi dan selalu mendukung, serta mengawal seluruh kebijakan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Masyarakat Jatim telah merasakan banyak manfaat dari program kerja Jokowi. Mulai dari pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, waduk, jembatan, dan pelabuhan,Begitu pun di sektor sosial, Jokowi dinilai berhasil dengan program bantuan sosial seperti Kartu Indonesia Sehat, Program Keluarga Harapan, bantuan untuk kaum disabilitas, modal pedagang, serta akses pendidikan,” sambutnya, didepan para relawan yang hadir di gedung Graha Pena Surabaya.

Dari informasi yang terhimpun, rombongan relawan Sapu Lidi Tapal Kuda tiba di Kota Probolinggo dengan selamat sekitar pukul 17.30 Wib, walaupun cuaca hujan agak deras.(Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.