Bupati Pamekasan Bacakan Pantun Untuk Pangdam V Brawijaya

News Satu, Pamekasan, Jumat 3 Maret 2023- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam bacakan pantun untuk Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf saat bersilturahmi dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama di Bumi Gerbang Salam.

Bupati Baddrut Tamam membacakan pantun khusus Mayjen TNI Farid Makruf. Salah satu pantunnya berisi kebanggaannya terhadap sang jendral lantaran berhasil menduduki jabatan strategis di institusi TNI. Mayjen TNI Farid Makruf juga telah meneruskan Jendral R. Hartono asli orang Pamekasan yang juga pernah menjabat Pandam V Brawijaya.

“Pemimpin di era ini kita dihadapkan dengan situasi yang luar biasa, bangsa Indonesia sedang diuji oleh beberapa dinamika, diantaranya adalah bertemu dengan pandemi yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan. Kita juga bertemu dengan situasi yang meretakkan persaudaraan antar kita semua,” katanya, Jumat (3/3/2023).

Baca Juga :  Woow ... Tim Penilai Puji Kekompakan P3A Sido Makmur

Menurut Baddrut Tamam, kondisi itu merupakan ujian terhadap seorang pemimpin agar tetap mampu berkontribusi kepada agama, bangsa dan negara. Apalagi, kemerdekaan Indonesia merupakan hasil perjuangan berdarah para pahlawan yang berani mempertaruhkan nyawa dan harta.

“Pertaruhannya antara hidup dan mati, bukan antara menjabat dan tidak menjabat. Karena Indonesia merdeka dari perjuangan para syuhada’ dan pahlawan, rasanya, kalau kita tidak mencintai Indonesia kita telah mengkhianati darah para pahlawan dan para syuhada,” tegasnya.

Oleh kerena itu, cinta tanah air sangatlah mudah, diantaranya dengan cara tolong menolong antar sesama, bergandengan tangan, berkontribusi kepada bangsa dan negara sesuai dengan peran masing-masing. Semangat mencintai Indonesia itu harus tertanam kuat di dalam hati warga Indonesia.

Baca Juga :  Curah Hujan Tinggi, Camat Jirak Himbau Warga Dibantaran Sungai Waspada

“Terima kasih kepada Pandamn V Brawijaya yang berkenan hadir ke kabupaten Pamekasan, saya dan tentu masyarakat Madura bangga kepada Mayjen TNI Farid Makruf,” pungkasnya.

Acara silaturrahim ini dihadiri tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh agama (toga), selain itu juga hadir Wakil Bupati Pamekasan, Dr. Ir. H. RB. Fattah Jasin, Kepala Bakorwil Madura, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Ubaidillah, Kapolres Pamekasan, AKBP Satria Permana, jajaram forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) lainnya, perwakilan bupati se Madura, serta beberapa ulama se Madura. (Yudi)

Komentar