Hari Jadi Pamekasan Semarak, Digebyarkan MTQ Jatim dan Liga 3 Indonesia 2021

News Satu, Pamekasan, Kamis 21 Oktober 2021- Satu kata luar biasa yang bisa digambarkan untuk Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Jimur tahun ini. Pasalnya di bulan November 2021 yang merupakan hari jadi Kabupaten berjuluk Bumi Gerbang Salam tersebut akan digelar dua perhelatan akbar yang bersamaan.

Terjadwal pada 2 November hingga 11 November nanti akan dilaksanakan Musyabaqoh Tilawatil Qur’an atau MTQ Ke XXIX Provinsi Jatim sebagaimana telah bergaung gemanya. Lalu juga telah dijadwalkan oleh Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Atau Askab PSSI Pamekasan juga gelaran Liga 3 wilayah Madura di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan atau SGMRP pada tanggal 4 November 2021.

Menurut, Ketua Askab PSSI Pamekasan, Johan Susanto pihaknya saat ini tengah mempersiapkan berbagai persiapan untuk pemusatan laga Liga 3 Indonesia wilayah Madura di Kabupaten Pamekasan. Sesuai agendanya untuk gelaran Liga 3 Indonesia memang dimulai pada 3 November di Surabaya, namun untuk wilayah Madura digeber sehari setelahnya nanti.

“Alhamdulillah Kabupaten Pamekasan terpilih sebagai homebase Liga 3 Indonesia wilayah Madura. Sehingga dipastikan pas hari jadi pada November akan semarak dengan adanya MTQ Jatim dan Liga 3 Indonesia juga,” katanya, Kamis (21/10/2021).

Ini dinilainya, satu kebanggaan luar biasa bagi masyarakat Bumi Gerbang Salam, bisa menikmati suasana dengan sempurna, dalam dua agenda kegiatan yang cukup besar anemonya. Sebab seperti yang diketahui ajang olahraga dan kegiatan keagamaan merupakan magnet masif bagi semua orang bisa berbondong-bondong datang.

“Meski nantinya dalam teknis pertandingan liga ini tanpa penonton sesuai aturan PSSI namun kami telah siapkan live streaming khusus. Sebab akan ada 4 club dan rombongan yang akan bertandang ke Pamekasan mulai 4 November itu,” terangnya.

Diantaranya kesebelasan yang akan berlaga di SGMRP Pamekasan menurut Johan yakni Persepam Pamekasan, Perssu Sumenep, Kota Pahlawan Surabaya dan Kresna Surabaya. Semua tergabung dalam satu grup di zona Madura dan dipastikan akan hadir untuk merumput, pas saat semua elemen di Pamekasan peringati hari jadi Pamekasan ke 491 tahun ini.

“Kami berharap semua gelaran yang digelar Kabupaten Pamekasan sukses dan membawa manfaat besar bagi masyarakat Bumi Gerbang Salam. Baik dari sisi MTQ Jatim maupun dari laga Liga 3 Indonesia ini,” tuturnya.

Baginya, semua helatan ini bisa disambut positif oleh segenap warga madura juga sebab bagaimanapun akan berdampak pada percepatan ekonomi setempat. Apalagi telah lama tidak ada pergelaran yang besar dan mengangkat kesejahteraan masyarakat setempat melalui perputaran ekonomi.(Yudi)

Komentar