Ini 3 Syarat Penerima Beasiswa Kedokteran dari Pemkab Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Rabu 9 Maret 2022- Tekad untuk terus mencetak generasi bangsa unggulan dan berdaya saing dikancah nasional, membuat pemerintah kabupaten Pamekasan Jawa timur terus berinovasi dan kreatif. Salah satunya dengan terus melanjutkan program beasiswa bagi mahasiswa asal Bumi Gerbang Salam di perguruan tinggi negeri bonafit di Jawa timur pada 2022.

Terbukti, salah satu upayanya melalui sosialisasi Beasiswa Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya. Tak ayal jika Agenda penting ini di gelar secara guyub dan berprokes di Mandhapa Agung Pendopo Ronggosukowati, Rabu (9/3/2022).

Nampak, turut hadir dikesempatan kali ini, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan Akhmad Zaini. Lalu juga ada, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan, Kabag Kesra Setdakab, Abrori Azis. Dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Prov. Jatim Wilayah Pamekasan, serta Pejabat beserta staf di lingkungan Kesra Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga :  PJ Bupati Pamekasan, Pancasila Sebagai Nilai Luhur dan Pemersatu Bangsa

“Bahkan juga hadir pula Direktur Kemahasiswaan UNAIR Surabaya sebagai Pemateri dalam kesempatan ini,” ungkap Kepala Disdikbud Kabupaten Pamekasan, Akhmad Zaini.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Baddrut Tamam menyampaikan bahwa tujuan beasiswa ini adalah untuk menyiapkan Generasi Hebat di masa depan serta bisa mendongkrak kualitas SDM di Pamekasan. Sebab semua harus sudah dipersiapkan sedari dini oleh pemerintah daerah, sebagai upaya membentuk perwajahan bangsa yang lebih baik, melalui keunggulan generasi muda yang unggul dari pelosok dengan kearifan lokal di jiwanya.

“Ada tiga Kriteria siswa yang bisa mendapatkan rekomendasi untuk bisa mengikuti seleksi beasiswa pemerintah Kabupaten Pamekasan di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Harapkan Handal Manajemen, Pemkab Gelar Bimtek Keuangan WUB

Dari berbagai kriteria ini sudah dikaji dan diukur agar bisa menjadi modal awal dan keunggulan tersendiri bagi calon mahasiswa yang akan menimba ilmu di fakultas kedokteran. Nah, yang pertama yakni, Hafidz Quran; yang kedua, Berprestasi. Sedangkan yang ketiga ialah siswa dari keluarga tidak mampu sehingga akan bisa membantu mewujudkan cita-cita menjadi dokter kemudian bisa mengabdi di Bumi Gerbang Salam dengan baik.(Yudi)

Komentar