NEWSPAMEKASANPEMERINTAHANREGIONAL

Ini Layanan Taspen yang Bisa Digunakan Warga Pamekasan

904
×

Ini Layanan Taspen yang Bisa Digunakan Warga Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Ini Layanan Taspen yang Bisa Digunakan Warga Pamekasan
Ini Layanan Taspen yang Bisa Digunakan Warga Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Selasa 18 April 2023- Bagi kalangan pegawai negeri tentu nama Taspen sudah tak asing dan sering didengar dari dulu hingga kini. Sebagaimana tugas fungsinya, Taspen merupakan lembaga keuangan, wadah untuk tabungan dan asuransi bagi ASN.

Untuk menguatkan kinerjanya di tengah lapisan masyarakat bumi gerbang salam, jajaran Taspen melakukan berbagai sosialisasi guba menambah pengetahuan para pegawai atau aparatur negara di daerah. Salah satunya seperti yang dilakukan di kantor Bea Cukai Madura, Jalan Panglima Sudirman Pamekasan kota.

Tak ayal jika segenap ASN setempat berkumpul di Aula kantor Bea Cukai Madura menjadi lokasi dilaksanakannya sosialiasasi ketaspenan, pekan ini. Bahkan di dalam sesi dialog banyak pegawai yang berinteraksi dengan melontarkan pertanyaan terkait materi yang ada.

Menurut Firson Arya Iskandar, Kepala Taspen Pamekasan, pihaknya sengaja bertandang dengan timnya untuk mensosialisasikan kepada para pegawai terkait apa itu taspen. Lalu juga terkait dengan manfaat taspen, dan program-progam dari taspen yang selama ini dilakukan untuk masyarakat.

“Taspen tidak hanya terkait dana pensiun. Taspen juga mengcover dana terkait kecelakaan kerja dengan bekerja sama dengan BPJS dan jasa raharja,” katanya, Selasa (18/4/2023).

Jadi secara garis besar Taspen juga mencakup Dana beasiswa bagi para ASN. Sehingga untuk saat ini makin banyak produk dan program kerja untuk melayani masyarakat lebih luas lagi.

Sekedar informasi, sosialisasi ketaspenan ini memang bukan yang pertama kalinya dilakukan di Bea Cukai Madura. Bahkan hampir setiap tahun, Bea Cukai Madura mendapatkan sosialisasi dari tim Taspen setempat agar semua lebih paham.

“Hal ini dikarenakan pola mutasi pegawai di Bea Cukai serta untuk updates pengetahuan bagi pegawai terkait aturan dan program dari taspen,” pungkasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.