Kasat Lantas dan Reskrim Polres Pamekasan Dimutasi

News Satu, Pamekasan, Rabu 30 Maret 2022- Secara resmi sebanyak Dua Pejabat Utama (PJU) yang merupakan perwira menengah yang menjabat sebagai Kasat di jajaran Polres Pamekasan, Jawa timur resmi dimutasi. Hal ini dilakukan dilakukan saat upacara serah terima jabatan di Gedung Bhayangkara, Mapolres Pamekasan pada Selasa (29/3/2022) kemarin.

Nah, upacara serah terima jabatan (sertijab) ini dipimpin langsung Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Dengan diikuti oleh segenap para pejabat utama dan Kapolsek yang berbaris rapi berjarak dalam Gedung Bhayangkara setempat.

Adapun nama pejabat utama Polres Pamekasan dan Kapolsek yang sertijab pada hari Selasa ini diantaranya, AKP Deddy Eka Aprianto. Dia, sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Pamekasan, dan dalam jabatan barunya sebagai Kasat Binmas Polres Mojokerto.

Baca Juga :  Anggota DPRD OKI Manfaatkan Masa Reses II, Kunker ke Beberapa Daerah Dapil 1

Sedangkan posisi Kasat Lantas Polres Pamekasan yang baru akan dijabat oleh AKP Mokhamad Munir. Dan sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolsek Plaosan, Polres Magetan, Jawa timur.

Sementara selain itu, Kasat Reskrim Polres Pamekasan AKP Tomy Prambana, kemudian bergeser ke Polres Kota Kediri dan menjabat sebagai Kasat Reskrim. Kemudian posisi di Pamekasan, akan dijabat oleh AKP Eka Purnama, yang sebelumnya menjabat Panit I Unit III Subdit II Ditreskrim Polda Jatim.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto menjelaskan, proses mutasi jabatan itu hal yang biasa dan regenerasi dalam sebuah organisasi. Oleh sebab itu pihaknya mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang bekerja dengan baik selama bertugas.

Baca Juga :  Diduga Lalai Jaga WBP Asimilasi, Petugas Lapas Bakal Disanksi

“Diharapkan para pejabat yang baru dapat segera beradaptasi dengan memberikan langkah terobosan dan inovasi serta mengetahui job discriptionnya masing-masing,” tandasnya, Rabu (30/3/2022).

Semua guna terus mengelola harkamtibmas yang aman ditengah-tengah masyarakat serta penanganan pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga setiap pelayanan terhadap masyarakat akan lebih optimal dan efektif baik dalam tugas pengayoman maupun pengamanan setempat di Bumi Gerbang Salam.

“Semoga dengan pelaksanaan sertijab para pejabat utama yang baru ini membawa kontribusi yang baik bagi organisasi,” tuturnya.

Bahkan kedepannya, keamanan di wilayah hukum Polres Pamekasan akan terus lebih terjaga terlebih memasuki bulan suci Ramadhan. Sehingga semua bisa berperan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif jelang hari raya Idul Fitri mendatang.(Yudi)

Baca Juga :  Ini Antisipasi Pemkab, Agar Ternak Pamekasan Tidak Terdampak PMK

Komentar