New Normal, Ponpes Hidayatun Najah Pamekasan Kembali Aktif

News Satu, Pamekasan, Jumat 19 Juni 2020- Era new normal, Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatun Najah, Desa Samiran, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sudah mulai aktif kembali kegiatan santri dan belajar mengajar.

“Ini kami lakukan dengan pertimbangan dan hasil komunikasi dengan para wali santri yg merasa lebih aman para santri di pondok saja pada masa pandemi ini,” kata Pengasuh Ponpes Hidayatun Najah, KH. Imron Rosyid, Jumat (19/6/2020).

Dalam kesehariannya, baik saat sekolah atau beraktifitas ibadah diharap santri dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Selain itu, juga haru mampu meneruskan informasi ke sanak keluarga nantinya,” ucapnya.

Untuk memantapkan itu, Relawan penanggulangan bencana Pamekasan memberikan sosialisasi persiapan New Normal, pada Jumat (19/6/2020) pagi. Hadir pengasuh ponpes, dewan guru lembaga pendidikan dan mahasiswa KKN mandiri bidang pengabdian relawan covid 19.

Bahkan, sebelumnya juga dilakukan penyemprotan di komplek Ponpes dan gedung pendidikan, serta dilakukan simulasi persiapan new normal khusus pesantren pada santri dan siswa.

“Alhamdulillah, pengasuh dan jajarannya telah siap dan memfasilitasi sarana protokol kesehatan yg seharusnya. sehingga para santri akan lebih nyaman dalam berkegiatan nantinya,” kata Wahyu Kabid Humas dan Kemitraan TIC Bakorwil Pamekasan.

Selanjutnya, tinggal disiplin para pihak menjalankan protokol.

“Sebab, tanpa disiplin semua yang disiapkan akan sia-sia,” pungkasnya. (Yudi)

Komentar