Pasar Hewan Keppo, Prioritas Polsek Galis Disiplinkan Prokes

News Satu, Pamekasan, Senin 17 Mei 2021- Polsek Galis Pamekasan Jawa Timur, selalu melakukan pengamanan dan pengaturan Lalu Lintas di wilayah Pasar Hewan Keppo. Tak hanya itu, mengingat selalu berjubelnya warga dan pengunjung, mereka juga kerap sosialisasikan prokes sembari bagikan masker gratis.

Kepolisian setempat melakukan imbauan secara humanis dan persuasif soal disiplin Prokes kepada pengunjung dan pedagang di pasar hewan (sapi) yang terletak di Dusun Keppo Desa Polagan Kecamatan Galis tersebut.

Kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalin ini biasanya kerap dilakukan pada hari pasaran hewan Keppo. Selain merupakan agenda kegiatan rutin yang makin ditingkatkan seiring dengan adanya imbau dilarang mudik lebaran tahun ini.

Hal itu sesuai dengan penuturan, Ps. Kanit Sabhara Polsek Galis Aipda Iwan Setiawan, yang memimpin anggota Polsek Galis kala itu. Dikatakannya juga,  digelarnya kegiatan itu, untuk antisipasi rawan macet dan GKTM/3C.

“Juga sekaligus lakukan sosialisasi larangan mudik oleh pemerintah pada masa Pandemi Covid-19 pada pedagang dan pengunjung pasar pada hari pasaran hewan (sapi) Keppo dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya, Senin (17/5/2021).

Komentar