Pemkab Pamekasan Bentuk Relawan Aksi Bersih Kotaku

News Satu, Pamekasan, Senin 27 Februari 2023- Untuk Penanggulangan bencana, Pemkab Pamekasan, Madura, Jawa Timur, membentuk relawan aksi bersih kotaku mulai tingkat Kabupaten hingga Kecamatan, dan kelurahan atau desa.

Sebagai wujud dari semangat bersama dan ikhtiar besar itu, pemerintah kabupaten melalui jajaran kecamatan Pamekasan kota menggandeng berbagai elemen masyarakat dan relawan. Bahkan dengan inisiasi bagus para relawan yang tergabung di Jaga Kota mereka telah melakukan sosialisasi sadar sampah di hari peduli sampah nasional 2023.

Tidak hanya itu saja, aksi bersih sampah di sekitar Monumen Arek Lancor dan menyusuri lokasi Car Free Day di Jl. KH. Agus Salim dilakukan. Bahkan aksi sapu jagad ke titik lokasi di seputaran Jembatan Kali Klowang di wilayah Kelurahan Gladak Anyar.

Baca Juga :  Ini Pola Antisipasi Banjir Menurut Wabup Fattah Jasin 

“Kegiatan ini mendapat dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan,” kata R. Said Effendi, Koordinator Jaga Kota Pamekasan, Senin (27/2/2023).

Secara teknis segenap Relawan dari berbagai elemen masyarakat hingga Sekolah Menengah di Kabupaten Pamekasan dilibatkan secara masif dan guyub. Sehingga pada kesempatan ini, sampah di titik tersebut bisa bersih dan diangkut ke tempat pembuangan.

“Terimakasih atas perhatian dan partisipasi masyarakat dan relawan Jaga Kota Pamekasan yang terus komitmen untuk bergerak dan bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya.

Melalui kegiatan masif ini, Said harapkan dapat menggugah kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang Sampah.

Baca Juga :  Bupati Pamekasan Pimpin Detik-Detik Proklamasi kemerdekaan RI

“Lalu menjadi rutinitas masyarakat secara mandiri untuk terus menjaga kebersihan dan berupaya bersama dalam mengantisipasi adanya banjir,” pungkasnya. (Yudi)

Komentar