oleh

Tak Mau Ketinggalan, Mobil Sigap Desa Juga Promosi Kesuksesan MTQ Jatim di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Jum’at 8 Oktober 2021- Gaung gebyar Musyabaqoh Tilawatil Qur’an atau MTQ ke XXIX Provinsi Jawa timur semakin merata di setiap kecamatan dan pelosok desa di kabupaten Pamekasan sebagai tuan rumah penyelenggaraan gen Tilawah tahun ini. Betapa tidak, tak hanya berbagai spanduk dan baliho di setiap perkantoran, sudut kota dan balai desa yang bisa terlihat dan menarik dipandang akhir-akhir ini.

Bahkan setia mobil dinas di semua organisasi perangkat daerah atau OPD di Bumi Gerbang Salam juga disertai material promosi berupa stiker kaca belakang berupa ajakan sukseskan MTQ ke XXIX Provinsi Jawa timur tahun ini. Tak hanya itu saja seperti gaung berambat, mobil Sigap yang berada di setiap desa kini juga mulai di tempeli material promosi yang serupa oleh pihak pemerintah desa setempat.

Salahsatunya, Seperti yang dilakukan oleh pemerintah desa pademawu barat kecamatan Pademawu yang sudah secara suka rela menggaungkan kesuksesan MTQ dengan stiker kaca belakang yang menarik. Inisiasi ini tentunya bukan tidak ada alasan sebab sesuai fungsinya mobil Sigap ini akan selalu bermobilitas tinggi keluar kota untuk antar jemput pasien.

“Sehingga suatu keuntungan nantinya bisa menjadi iklan berjalan bagi kabupaten Pamekasan dalam promosikan kesuksesan MTQ tingkat provinsi Jawa timur yang akan digelar di sini,” ungkap Kiki penanggung jawab mobil Sigap Pademawu barat, Jum’at (8/10/2021).

Ditambahkan, dengan begitu makan desa juga akan memiliki andil besar secara tidak langsung ketika mobil sehat khusus warga desa setempat itu berlalu lalang antar kota saat melayani warganya. Semua bisa membayangkan ketika seratusan lebih mobil sigap yang setiap hari aktif melayani berstiker ajakan sukseskan MTQ Jatim serupa.

Disisi lain upaya para pemerintah desa itu di apresiasi Kordinator PCC atau Pamekasan Call Care, Amir Chamdani. Sebab baginya itu sebagai wujud dukungan nyata berbagai pihak terutama desa dalam kesuksesan MTQ Jatim yang akan digelar pada 2 November hingga 11 November 2021 nanti.

“Alhamdulillah semua bisa merespon baik gelaran yang sarat nilai islami ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi momentum masyarakat untuk lebih menjiwai nilai Qur’ani,” ucapnya.

Kedepan, diharapkan juga semua pihak yang menjadi penanggung jawab mobil sigap juga bisa ketuktular ajakan sukseskan MTQ Jatim itu di lingkungan dan keluarga besarnya juga. Baik melalui grup sosmed maupun melalui komunikasi aktif dua arah saat melayani masyarakat setempat juga.

“Semua tentu untuk mensukseskan MTQ Jatim dan supaya dapat barokah Al-Qur’an ke depannya” tandasnya.(Yudi)

Komentar