oleh

Viral Video Meremehkan Habaib, Warga Pamekasan diamankan Polisi

News Satu, Pamekasan, Kamis 12 November 2020- Akhirnya setelah sehari semalam videonya viral di madia sosial dan beberapa chat grup WhatsApp, seorang warga yang diduga berasal dari desa Kaduara Barat, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Polres setempat.

Terhitung mulai Kamis (12/11/2020) pagi ini, pelaku sudah diamankan oleh petugas kepolisian dari Polres Pamekasan. Hal itu dilakukan oleh penyidik untuk mendapatkan penjelasan dari proses penyelidikan lebih lanjut.

Keterangan disampaikan oleh Kades Bajang Kecamatan Pakong, Mohammad Mokri, yang juga merupakan perwakilan warga Pamekasan, yang merasa tidak nyaman atas beredarnya video viral itu. Secara khusus pihaknya bersama ratusan warga Pamekasan lainnya akan mengawal jalannya proses penyelidikan kasus tersebut.

“Kami sengaja hadir di Mapolres Pamekasan untuk mengawal proses penyelidikan pelaku video yang melecehkan Habaib ini. Alhamdulillah, kini pelaku sudah diamankan pihak polres,” ungkapnya.

Sebelumnya, pihaknya memang sudah geram ketika awal beredar video tersebut. Baik melalui sebaran di Facebook maupun di chat pribadi sosmed lainnya. Keadaan itu, seiring dengan banyaknya warga dari daerahnya yang langsung bergerak menuju kediaman tersangka di Desa Kaduara Barat, Kecamatan Larangan pada Kamis pagi.

“Namun, dengan kesigapan pihak kepolisian yang mengamankan pelaku, maka bisa membuat massa tenang dan lebih kondusif,” terangnya pada media saat di Mapolres Pamekasan.

Sementara itu, pihak kepolisian sedang melangsungkan proses penyelidikan lebih lanjut pada pelaku. Baik, terkait motivasinya dan modus mengungkap pernyataan yang menggemparkan massa itu. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.