oleh

Bupati Sampang Resmikan Rumah Sakit Umum Ketapang

News Satu, Sampang, Kamis 12 November 2020- Memberikan pelayanan kesehatan demi keselamatan dan kenyamanan warga Pantura Kabupaten Sampang bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Sampang selalu berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan dari kota hingga ke pelosok.

Buktinya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi secara resmi dan simbolis melaunching peresmian Rumah Sakit Umum Daerah di daerah Pantura. Yakni bertempat di wilayah Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Kamis siang (12/11/2020).

Melalui momentum ini, diharapkan layanan kesehatan untuk warga di pantai Utara kota bahari ini akan lebih baik dan selalu prima. Pasalnya selama ini akses menuju ke jantung kota letak RSUD berjarak cukup jauh dengan akses jalan yang sedikit berbukit.

“Sehingga mulai hari ini, pemerintah daerah hadir di Pantura melalui RSUD Ketapang untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser, Kejari Sampang Maskur, S.H., M.H. Bahkan juga nampak terlihat Ketua DPRD Sampang, Fadol beserta anggota disela undangan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Selain itu, launching RSD Ketapang juga dihadiri oleh segenap Kepala OPD, Camat dan Perwakilan Kepala Desa, dan para tokoh yang dihormati di kawasan Pantura tersebut.

Plt. Kadinkes Agus Mulyadi menyampaikan bahwa launching Rumah Sakit Daerah Ketapang bersamaan sekaligus dengan momentum Hari Kesehatan Nasional ke 56.

“Oleh karenanya, cukup pas jika ini menjadi momentum bersama dalam memajukan wilayah Pantura khususnya, terutama dalam bidang kesehatan untuk menunjang pembangunan yang merata dan bermartabat ke depan,” tutupnya. (Yud)

Komentar