oleh

Wabup Pamekasan Kuatkan FORMI Dengan Penguatan Organisasi

News Satu, Pamekasan, Rabu 28 Oktober 2020- Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, H. Raja’e berharap agar Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) bisa mewarnai pembangunan melalui olahraga rekreasi dan tradisional di masa yang akan datang. Sebab, selain olah raga prestasi dibawah KONI, sebenarnya, ada potensi olahraga etnik yang juga bisa diunggulkan di Bumi Gerbang Salam.

Hal itu disampaikan Ketua FORMI Kabupaten Pamekasan ini, dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) FORMI kali pertamanya. Pasalnya, dalam helatan forum kali ini, dititik beratkan pada penguatan organisasi dan pengurus menuju metamorfosa, menjadi Komite Olahraga Rekreasi Indonesia atau KORMI nantinya.

“Kami berharap melalui momentum ini, penguatan keorganisasian dan pengurus akan tercapai sehingga program kegiatan di 2021 akan lebih baik dan menunjang pembangunan dari sisi olahraga rekreasi yang produktif disamping prestasi dari KONI,” ujarnya pada media, Rabu (28/10/2020).

Rapat yang berlangsung di Ballroom Hotel Odaita Pamekasan, Jawa Timur. Senin, (26/10). Kemarin, ini dihadiri oleh segenap pengurus FORMI dan Ketua KONI Pamekasan, Loeqman Al Hakim beserta undangan lainnya. Tak pelak, suasana kolaborasi olahraga tradisional, rekreasi dan olahraga prestasi mewarnai berjalan rapat yang guyub tersebut.

Sebagaimana diketahui di Kabupaten Pamekasan Formi merupakan organisasi yang baru diaktifkan lagi pada tahun ini. Sebab, sebelumnya, memang tubuh organisasi olahraga ini sebenarnya sudah ada, namun pasif tanpa aktivitas dan kegiatan yang seharusnya menggeliat.

“Kedepan Insyaallah FORMI akan melakukan beberapa langkah yang kongkrit untuk menunjukkan kepada masyarakat kabupaten Pamekasan bahwa FORMI masih hidup dan dapat berperan aktif dalam olahraga tradisional,” imbuhnya.

Dilanjutkannya, ini momentum yang bersejarah karena FORMI Pamekasan sudah berani untuk mengambil langkah mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Artinya, keseriusan dalam berlembaga harus dibuktikan dengan kerja keras pengurus memajukan Pamekasan untuk selalu hebat berprestasi.

“Pada tahun-tahun berikutnya FORMI harus lebih progresif untuk menyambut dan mengisi hal yang bersifat keolahragaan, seiring dengan Prestasi KONI,” tegasnya.

Raja’e berharap, kedepan, FORMI bisa bersinergi dalam hal-hal yang positif untuk membangun Kabupaten Pamekasan lebih maju.

Sementara itu, Ketua KONI Pamekasan, Loeqman Al Hakim mengapresiasi tekad dan kehadiran FORMI Pamekasan. Sebab dengan banyaknya wadah cabang olahraga yang ada maka peran olahraga dalam pembangunan Pamekasan makin cepat terwujud dan nyata.

“KONI sebagai wadah Olahraga Prestasi dan FORMI sebagai wadah olahraga tradisional dan rekreasi. Tujuannya sama untuk memasyarakatkan olahraga dalam mendukung pembangunan Gerbang Salam kedepan,” tuturnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.