WBP Lapas Pamekasan Ikuti Lomba Tartil Qur’an Virtual se Jatim

News Satu, Pamekasan, Selasa 19 April 2022- Bulan Ramadhan rupanya memang memberi berkah dan spirit keislaman yang luar biasa bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pasalnya, di Aula Raden dhaksena Lapas Kelas IIA Pamekasan yang juga menjadi saksi atas semangat besar religi peserta perlombaan Tartil Al – Qur’an yang dilaksanakan melalui zoom meeting oleh Kementerian Hukum dan Ham RI.

Pasalnya, kegiatan ini merupakan kegiatan keagamaan sarat nuansa keislaman yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Timur (Kanwil Kemenkumham Jatim). Yakni dalam rangka peringatan HBP ke- 58 kepada seluruh UPT di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim, mulai Senin (18/4/2022) kemarin.

Achmad Suwifi selaku Kasi Binadik dan Hendriyanto Kasubsi Bimkeswat telah menunjuk satu perwakilan warga binaan untuk mengikuti kegiatan lomba tersebut. Itu setelah dipilih dari beberapa kader WBP yang tidak kalah baiknya dalam melantunkan Tartil Al-Qur’an di hari yang baik dan penuh maghfirah ini.

Sementara, Kalapas Kelas IIA Pamekasan, Seno utomo menyatakan apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada WBP Lapas Pamekasan yang telah ikut andil dalam lomba tartil Qur’an virtual antar narapidana se Kanwil Jatim. Baginya, ini membuktikan meskipun ruang terbatas yakni di lapas, Lapas pamekasan bisa mencetak pembaca Al-Quran yang berkualitas.

“Itu meskipun belum memperoleh juara tidak perlu putus asa, tetap belajar dan berlatih sehingga nanti ketika di luar bisa mengimplementasikan di masyarakat lebih lebih bisa berprestasi,” pungkasnya.

Tentunya berbagai upaya dilakukan pihaknya untuk membentu Warga hunian yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat kelak. Terutama ketika nanti akan kembali kemasyarakat baik dari sisi akhlak maupun kemampuan kerja layaknya warga biasa.(Yudi)

Komentar