DPRD Kota Probolinggo Minta Pemkot Bongkar TPS Di Pasar Baru

News Satu, Probolinggo, Kamis 23 Februari 2023- DPRD Kota Probolinggo, Jawa Timur, meminta Pemkot setempat segera membongkar Tempat Penampungan Sementara (TPS) para pedagang di Pasar Baru. Sebab, TPS yang dibangun sejak tahun 2015 tersebut, saat ini dikeluhkan oleh para pedagang.

Bahkan, Komisi 2 dan 3 DPRD Kota Probolinggo telah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DKUPP dan PUPR, serta pihak BPPKAD untuk segera membongkar TPS pasar baru tersebut.

“Kita meminta kepada pihak Pemkot Probolinggo membongkar TPS pasar baru itu sebelum hari raya idul fitri tahun ini,” Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Kota Probolinggo Fernanda Zulkarnaen, Kamis (23/2/2023).

Sementara, Kepala DKUPP Kota Probolinggo Fitriawati mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan OPD terkait lainnya, dan segera membongkar TPS pasar baru tersebut.

“Kita secepatnya akan lakukan pembongkaran sebelum hari raya idul fitri,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk pemindahan para pedagang yang akan pindah ketempat pasar baru yang berlokasi di dalam pasar di lokasi lapak baru yang sudah dibangun masih memanggil para pedagang yang aktif berjualan sejak tahun 2017.

“Kita masukkan dulu para pedagang yang aktif dulu, ” tegasnya.

Pembongkaran dua TPS pasar baru itu dilakukan secara lelang ditempat atau lelang tidak di tempat ,itu masih di koordinasikan dulu dengan pihak OPD terkait.

“Lelang dulu atau bongkar dulu, kita  masih koordinasi,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar