HEADLINENEWSNEWS SATUPILKADAPILKADA KOTA PROBOLINGGOPOLITIKPROBOLINGGOREGIONAL

Gebrakan Politik Jelang Pilkada 2024, Ketua Golkar Kota Probolinggo Safari Ke Partai Lain

2241
×

Gebrakan Politik Jelang Pilkada 2024, Ketua Golkar Kota Probolinggo Safari Ke Partai Lain

Sebarkan artikel ini
Gebrakan Politik Jelang Pilkada 2024, Ketua Golkar Kota Probolinggo Safari Ke Partai Lain
Gebrakan Politik Jelang Pilkada 2024, Ketua Golkar Kota Probolinggo Safari Ke Partai Lain

News Satu, Probolinggo, Minggu 26 Mei 2024- Ketua Golkar Kota Probolinggo, Fernanda Zulkarnaen, yang selama ini dikenal pasif dalam melakukan manuver politik, kini membuat gebrakan dengan melakukan safari politik ke sejumlah partai menjelang Pilkada 2024.

Langkah ini mengejutkan banyak pihak dan menandakan intensitas politik yang semakin meningkat di kota tersebut. Berdasarkan data yang dihimpun dari DPD Golkar Kota Probolinggo, setelah melakukan silaturahmi ke PKS, PDI Perjuangan, dan PPP, partai Golkar langsung melanjutkan safari politik ke partai Gerindra.

Kedatangan mereka disambut oleh Bakal Calon Walikota Probolinggo, Dr. Aminuddin, yang juga Ketua DPC Gerindra Kota Probolinggo. Safari politik ini dilanjutkan ke partai Nasdem.

Fernanda Zulkarnaen menyampaikan bahwa Golkar dan Gerindra adalah pendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dan menjadi bagian dari koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kami di daerah adalah pejuang ujung tombak,” ujarnya, Minggu (26/5/2024).

Ketika ditanya mengenai kemungkinan Golkar dan Gerindra berpasangan di Pilkada Kota Probolinggo 2024, Fernanda tidak memberikan jawaban pasti.

“Apapun yang diperintah DPP Golkar, mau tidak mau kita harus siap. Namun intinya, Golkar dan Gerindra sama-sama ingin memajukan dan membangun Kota Probolinggo untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Gerindra Kota Probolinggo, Dr. Aminuddin, menekankan bahwa tujuan utama partai Gerindra adalah memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Kami di Gerindra tujuan utamanya memperjuangkan Pak Prabowo. Seandainya nantinya saya menjadi walikota Probolinggo itu hanyalah efek samping saja. Kalau untuk siapa yang maju di Pilkada, kita tunggu perintah DPP Gerindra,” pungkasnya.

Fernanda Zulkarnaen, yang juga merupakan caleg terpilih dalam Pemilihan Legislatif 2024, harus merelakan jabatan Ketua DPRD dan anggota DPRD di tahun 2024 mendatang untuk memenuhi mandat DPP Golkar yang mengharuskannya mencalonkan diri sebagai Walikota Probolinggo.

Keputusan ini menunjukkan komitmen Fernanda dan partai Golkar dalam mendukung koalisi dan mencapai tujuan politik yang lebih besar.

Safari politik yang dilakukan oleh Golkar Kota Probolinggo ini menunjukkan dinamika politik yang semakin intens menjelang Pilkada 2024. Langkah-langkah strategis yang diambil oleh partai-partai politik ini akan menjadi penentu arah politik dan pembangunan di Kota Probolinggo ke depannya. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.