oleh

Partai Demokrat Kirim Surat Soal Kekosongan Jabatan Wakil Walikota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Kamis 16 September 2021- Setelah meninggalnya Wakil Walikota Probolinggo, Almarhum Moh Soufis Subri beberapa hari yang lalu dikarenakan covid-19 sampai saat ini jabatan wakil walikota Probolinggo masih belum terisi.

Dengan Kekosongan itu, jabatan wakil walikota Probolinggo Jawa Timur mendapat banyak sorotan dari beberapa tokoh di kota P0robolinggo, Salah satu dari partai demokrat yang mengirim surat mengenai kekosongan jabatan tersebut.

Ketua Plt DPC Partai Demokrat kota Probolinggo, Agus Dono Wibawanto melalui selulernya membenarkan akan pengiriman surat tersebut.

“Ya betul DPC partai Demokrat berkirim surat ke walikota Probolinggo dan surat tembusan partai koalisi (PKB dan PKS), untuk saat ini kami masih menunggu surat balasan dari walikota Probolinggo,” ungkapnya, Kamis (16/9/2021).

Salah satu poin isi surat yang dikirim sejak tanggal 27 Agustus 2021 itu, yakni mempertanyakan soal kekosongan jabatan Wakil Wali Kota Probolinggo.

“Ya menanyakan tindak lanjut kekosongan jabatan itu,” singkatnya.

Sedangkan soal isi dari surat tersebut, Agus Dono Wibawanto hanya menanyakan soal kekosongan kursi jabatan wakil walikota probolinggo yang pernah dimiliki kader partai Demokrat.

Menurutnya sebagai partai koalisi, Partai Demokrat hanya membahas soal kepastian kursi tersebut bukan soal nama.

“Masih soal kekosongan kursi jabatan wakil walikota probolinggo belum bicara soal nama,” tutupnya.

Saat dikonfirmasi Sekertaris DPC PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) kota probolinggo, Eko Purwanto mengatakan Soal surat dari partai Demokrat dirinya belum mengetahui secara pasti.

“Gak ada surat masuk keseketariat DPC PKB, biasanya kalau ada surat saya pasti tahu,” singkatnya.

Sementara, sampai berita ini ditulis Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin belum bisa dikonfirmasi.(Bambang)

Komentar