oleh

Kandang Sapi Di Pangarengan Sampang Terbakar

News Satu, Sampang, Senin 10 Mei 2021- Kapolsek pangarengan, Sampang, Madura, Jawa Timur, Iptu Darus salam, membenarkan adanya kejadian kebakaran di wilayah hukum setempat.

Bahkan secara gamblang pihaknya bersama Bripka M. Khoiri Bhabinkamtibmas Desa Gulbung dan Brigpol. Widodo Langsung bergerak ke TKPsetelah mendapatkan laporan warga.

Dengan didampingi personil yang bertugas piket siang, mereka mendatangi tempat kejadian perkara kebakaran kandang sapi Warga milik Pahri (35). Tepatnya, di Dusun Srapong Desa Gulbung Kecamatan Pangarengan, Sampang.

Dijelaskan, kronologi kejadian berawal pada Minggu, 08 april 2021 sekira pukul 17.45 wib, dari saksi Mutik (58), mengungkapkan sewaktu sedang berbuka puasa melihat asap keluar dari atap kandang sapi milik korban.

Lalu selanjutnya saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada korban Pahri yang langsung melihat tempat kejadian dimaksud. Tak ayal, kandang sapi korban memang sudah terbakar hebat.

Kemudian mereka berteriak minta tolong pada warga sekitar. Bahkan salah satu korban meminta bantuan kepada pemilik mobil tangki isi ulang yang lewat pinggir jalan kala itu.

“Mereka selanjutnya meminta tolong memadamkan api yang membakar kandang sapi tersebut. Karena api semakin besar kemudian Petugas Apel Dusun Srapong menghubungi damkar sampang untuk membantu memadamkan api kandang sapi korban,” ungkapnya Kapolsek pada media, Senin (10/5/2021).

Setelah beberapa menit kemudian petugas pemadam kebakaran tiba dengan 2 unit mobil damkar. Tetapi api yang membakar kandang sapi korban tersebut sudah berhasil dipadamkan warga secara gotong royong. Beruntungnya, 3 ekor sapi yang ada di kandang tersebut bisa diselamatkan oleh warga sekitar.

“Penyebab terjadinya kebakaran tersebut menurut saksi dan korban karena membakar sampah di belakang kandang tersebut,” tuturnya.

Jadi kemungkinan sampah yang dibakar tersebut terkena senggol oleh anak sapi, sehingga api menyambar dan mengenai kandang. Naasnya juga mengakibatkan terjadinya kebakaran yang melahap bangunan kandang non-permanen itu.

“Dalam hal kejadian ini tidak ada korban jiwa namun korban mengalami kerugian material berupa kayu usuk kandang sapi terbakar,dinding dari kayu terbakar, 50.000.000 rupiah (lima puluh juta rupiah),” terangnya lagi.

Sebagai langkah-langkah penyelidikan maka pihak kepolisian setelah mendatangi TKP langsung melakukan Olah TKP. Lalu mencatat saksi-saksi, Mengamankan barang bukti dan melakukan penyelidikan lebih lanjut. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.